POPULAR STORIES

AMR23 Milik Aston Martin Cognizant Resmi Meluncur

AMR23 Milik Aston Martin Cognizant Resmi Meluncur Dok : Aston Martin Cognizant

KabarOto.com - Aston Martin Cognizant menyusul McLaren hanya beberapa jam setelahnya untuk meluncurkan mobil baru yang dinamakan AMR23 guna lakoni F1 2023.

Jika dilihat sekilas desain livery AMR23 memang tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Warna hijau tua khas masih mendominasi, dikombinasi warna karbon di bagian bawahnya. Serta tidak lupa aksen kuning sekarang lebih minim, hanya memanjang dari sisi hidung hingga bagian samping mobil.

Baca juga: Sultan, Mobil Alfa Romeo C43 Akan Dilelang

“AMR23 adalah pengembangan signifikan dari mobil l paruh kedua tahun 2022, dan kami telah meningkatkannya di setiap area kritis. Ini mengoptimalkan solusi menawarkan kinerja terbaik, dan mewujudkan visi bersama yang telah kami bangun bersama selama beberapa bulan terakhir,” ujar Direktur teknis, Dan Fallows.

Musim ini tim asal Britania Raya itu mendapat pembalap baru yakni Fernando Alonso yang menggantikan Sebastian Vettel karena pensiun. Nantinya mantan juara dunia dua kali itu akan bermitra dengan Lance Stroll.

Baca juga: Begini Tampilan Livery AlphaTauri AT04

Sementara musim lalu, Aston Martin berhasil finis ke urutan ketujuh klasemen konstruktor dengan 55 poin, sama seperti Alfa Romeo. Diharapkan juga Alonso bisa membawa angin segar bagi tim, setelah penampilan cukup apiknya tahun lalu, meraih posisi kesembilan klasemen pembalap.