POPULAR STORIES

Sultan, Mobil Alfa Romeo C43 Akan Dilelang

Sultan, Mobil Alfa Romeo C43 Akan Dilelang Dok : F1

KabarOto.com - Alfa Romeo Stake baru saja merilis mobil C43 untuk digunakan berkompetisi di Formula 1 2023. Namun selang sehari setelah peluncuran, mobil itu dikabarkan bakal dilelang.

Alfa Romeo melelang mobil itu melalui platform F1 Authentics. Dibangun oleh spesialis memorabilia olahraga Memento Exclusives yang berbasis di Inggris, diperkirakan harganya akan mencapai lebih dari 400.000 Euro atau setara Rp 6,5 miliaran.

Baca juga: Alfa Romeo Stake Rilis C43, Hadirkan Skema Warna Baru

Skema warna baru menggantikan skema putih merah seperti tahun lalu. Setelah kehadiran Stake, perpaduan warna jadi lebih agresif yakni merah, berpadu hitam, walau sekilas membuatnya tampak seperti Ferrari.

"Sebagai mobil peluncuran kami, showcar C43 ini adalah bagian dari sejarah, dan langkah pertama yang diharapkan akan menjadi musim sukses bagi tim kami," kata Alessandro Alunni Bravi, Managing Director Sauber Group dan Perwakilan Tim Alfa Romeo.

Baca juga: Begini Tampilan Mobil F1 Williams FW45

Alfa Romeo sendiri melakoni musim 2023 dengan susunan pembalap yang tidak berubah, Valtteri Bottas dan Zhou Guanyu tetap dipercaya di balik setir. Sementara Alfa Romeo tentu akan membidik poin lebih bagus dari tahun lalu, di mana tim Italia finis ranking enam klasemen konstruktor.