POPULAR STORIES

Dani Pedrosa Bakal Turun Di Balap Mobil

Dani Pedrosa Bakal Turun di Balap Mobil Sumber Foto : FFF Racing Team

KabarOto.com – Mantan pembalap MotoGP, Dani Pedrosa akan berpartisipasi dalam Lamborghini Super Trofeo Europe 2022.

Pembalap berjulukan The Little Samurai itu memutuskan pensiun dari Kejuaraan MotoGP pada akhir 2018 lalu. Walaupun tidak aktif dalam perlombaan, dirinya masih tetap aktif sebagai test rider KTM.

Baca juga: Bos WRT Audi Kagum Performa Valentino Rossi

Sepanjang karirnya di kelas utama, pembalap asal Spanyol itu menghabiskan waktunya bersama tim Repsol Honda. Dirinya berhasil menjadi tiga kali runner-up dan memenangi 31 perlombaan. Pedrosa juga mengoleksi gelar juara kelas 125 cc dan 250 cc.

Livery FFF Racing Team

Di tengah kesibukan untuk mengembangkan paket KTM RC16, dia akan debut balap mobil pada ajang Lamborghini Super Trofeo Eropa bersama tim FFF Racing Team. Dirinya akan mengemudikan Lamborghini Super Trofeo Evo2 (mobil ketiga) dari tim asal Tiongkok tersebut.

“Saya sangat senang memulai petualangan baru dengan Lamborghini bersama FFF Racing Team. Ini pengalaman pertama saya di atas roda empat. Meskipun saya masih ahrus banyak belajar, saya merasa sangat bersemangat. Saya tidak sabar untuk mempelajari semua trik pergantian pembalap dan start secara terbaik,” ungkap Dani Pedorsa.

Baca juga: F1 Arab Saudi 2022: Latihan Hari Pertama, Charles Leclerc Mendominasi

Dani Pedrosa dan Antonin Borga

Pedrosa bakal tandem bersama pembalap mobil sport berpengalaman seperti Antoin Borga dalam tiga seri yaitu Imola, Misano, dan Algarve. Mengemudikan mobil balap sebenarnya sudah tidak asing dengan pembalap bernomor 26 itu. Dirinya sempat menjajal mobil Formula 1 (F1) milik Toro Rosso di Sirkuit Red Bull Ring, Austria bersama Marc Marquez. Selain itu, dua orang lainnya seperti Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo juga pernah menjajal mobil jet darat tersebut.

“Kami sangat senang Dani telah memutuskan memulai karir barunya di atas roda empat bersaam tim kami dengan Lamborghini. Pendekatan professional dan kompetitifnya pasti akan memungkinkan dia untuk menghadapi tantangan baru ini dengan cara terbaik. Dia akan didukung oleh Antonin dan Vitantonio Liuzzi sebagai pelatih. Kami menyambut Antonin dan Dani di keluarga balap FFF Orange 1. Kami yakin akan mengarungi musim yang luar biasa,” ungkap Giorgio Ferro selaku bos FFF Racing Team.