POPULAR STORIES

Dashcam Bisa Kurangi Risiko Kejahatan Mobil, Ini Harganya!

Dashcam Bisa Kurangi Risiko Kejahatan Mobil, Ini Harganya! Blackvue

KabarOto.com - Modus penipuan berkedok pura-pura tertabrak kerap terjadi akhir-akhir ini, biasanya mobil diincar terlebih dahulu, kemudian diikuti untuk menunggu kesempatan yang tepat. Setelah pura-pura tertabrak, kemudian mobil yang diincar akan dimintai sejumlah uang.

Kriteria mobil yang diincar biasanya mobil yang dibawa sendirian, atau bisa juga perempuan. Mereka akan menunggu pengemudi lengah untuk kemudian pura-pura menabrakkan diri.

Kejadian seperti ini bisa dialami oleh semua orang, Rudy Ham selaku Direktur Pemasaran Dashcam Blackvue berbagi pengalamannya. Menurut Rudy, dikarenakan kejadian seperti ini selalu datangnya tidak terduga dan secara tiba-tiba.

Baca Juga: Ini Daftar Harga Dashcam Blackvue Untuk Mobil Komersial

"Bisa saja kejadiannya besok, atau 1 bulan kemudian, ataupun 1 tahun kemudian, jadi tidak bisa menebak kapan kejadian tidak terduga terjadi," ujar Rudy Ham saat dihubungi KabarOto, Jum'at (04/01).

Dashcam Blackvue diklaim pihaknya menghadirkan solusi untuk mengatasi permasalahan ini dengan jargon "Always Watching" yang artinya alat ini secara keberlanjutan memantau situasi untuk memberikan perlindungan kewaspadaan kepada pengendara.

Didesain khusus untuk mobil, dashcam tersebut klaimnya bisa bekerja di suhu panas dalam mobil, awet, dan memiliki teknologi sistem manajemen penyimpanan, sehingga rekamannya selalu terjaga.

Baca Juga: Bisa Tracking Location Real Time, Ini Kelebihan Lain Blackvue Dashcam DR900S-2CH IR

Blackvue diklaim bisa merekam ke berbagai arah pantau, tergantung dari tipe dashcam tersebut, ada yang merekam ke arah depan jalan, ke arah belakang jalan, atau pun ke kabin mobil. Dan modelnya tidak memiliki layar atau LCD namun bisa diakses secara wireless lewat smartphone. Ada juga tipe Cloud yang bisa terkoneksi ke internet, dan bisa diakses dari jarak jauh.

Di Tanah Air, ada Komunitas Dashcam Indonesia di mana orang-orang berbagi pengalaman mereka di jalan, dan juga kita bisa berkonsultasi ketika kita mengalami permasalahan. Berikut Anda bisa mengakses akun resmi Instagram-nya di @dashcamindonesia dan bergabung dengan anggota komunitas di telegram https://t.me/dashcamindonesia.

"Range harga dashcam Blackvue berkisar antara 1jt s/d 11jt, tergantung dari fungsi dan seberapa luas wilayah rekaman yang ingin di cover," tutup Rudy.