POPULAR STORIES

Datang Tahun 2019, Tesla Model Y Siap Kalahkan Varian Listrik BMW X3

Datang Tahun 2019, Tesla Model Y Siap Kalahkan Varian Listrik BMW X3 Teaser Tesla Model Y (foto: BMWblog.com)

Kabaroto.com- Laporan terbaru menyebutkan bahwa Tesla Model Y siap datang ditahun 2019 mendatang dan siap mengalahkan varian listrik dari BMW X3. Diketahui sebelumnya Telsa telah memutuskan untuk menggunakan platform Model 3 dalam membangun Tesla Model Y.

Mengutip laman BMWblog, Senin (14/8/2017) Tesla Model Y dirancang secara khusus menjadi SUV listrik yang cukup terjangkau bagi para pembeli, mirip dengan Tesla Model 3 yang belum lama ini diresmikan.

Baca Juga:

Meskipun menggunakan platform Model 3, Elon Musk memastikan bahwa Tesla Model Y akan hadir dengan ciri khas nya tersendiri. Selain itu, perampingan penggunaan kabel akan disematkan pada Tesla Model Y sehingga lebih simpel dan mewah.

Tesla Model 3
Interior Tesla Model 3

Menurut laporan sebelumnya, Tesla Model Y akan memiliki jangkauan lebih dari 215 mil sehingga cukup bersaing dengan model-model listrik lainnya yang ada dipasaran.

Dalam hal harga, Tesla Model Y bakal lebih mahal dari Tesla Model 3 yakni dibanderol sekitar $45,000 atau setara Rp 601,5 jutaan. Sayangnya belum diketahui tanggal tepat peluncuran Tesla Model Y ini.