POPULAR STORIES

DCVI Dan Eurotruk Resmikan Show Room Baru Di Banjarmasin

DCVI dan Eurotruk Resmikan Show Room Baru di Banjarmasin Showroom Mercedes-Benz dan Eurotruk Transindo (Foto: Mercedes-Benz)

KabarOto.com - Setelah diluncurkan Juni lalu, Mercedes-Benz Axor Euro 4 melanjutkan perjalanannya ke-10 kota di Indonesia dari Sumatra hingga Sulawesi.

Perjalanan pada kota ke-9 yang dilaksanakan oleh PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) kali ini menggandeng PT Eurotruk Transindo sebagai mitra diler Mercedes-Benz Truk di kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

DCVI melihat kondisi ekonomi yang beranjak pulih semenjak pandemi, hal ini terlihat karena adanya peningkatan mobilitas pada kebutuhan transportasi logistik barang dagang dan niaga, selain itu, DCVI optimis terhadap sektor pertambangan yang berlimpah di provinsi Kalimantan Selatan.

Baca juga: Mercedes AMG Petronas Pakai Livery Retro Di F1 Belgia 2022

“Bagi kami, Kalimantan Selatan menjadi kawasan yang penting karena provinsi ini kaya akan sumber daya alam seperti batubara, bijih besi dan juga produsen intan terbesar di Indonesia,” kata Naeem Hassim, President Director PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia.

Peresmian show room

Masih dalam rangkaian Roadshow Mercedes-Benz Axor Euro 4 di Banjarmasin, PT Eurotruk Transindo juga melaksanakan acara soft opening showroom untuk kendaraan niaga di Banjarmasin.

Showroom yang terletak di Jl. A Yani km 21, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan ini juga dilengkapi dengan fasilitas warehouse dengan luas 480 m² yang dapat menyimpan 2.200 pcs suku cadang besar, 960 pcs suku cadang sedang, dan 4800 pcs suku cadang kecil untuk truk Euro 2 dan Euro 4.

Baca juga: Waspadai Dua Hal Ini Saat Ingin Membeli Mercedes-Benz W204 Dan W212 Dengan Mesin M271 CGI

Showroom ini juga dilengkapi dengan kendaraan operasional, produk comex/remanufactured, common tools, special tools, mekanik, dan fasilitas workshop dengan konsep 3S (sales, service dan spare parts) di area seluas 4.452 m².

“Pembukaan showroom baru ini merupakan strategi ekspansi bisnis yang bertujuan untuk dapat memenuhi berbagai kebutuhan akan produk kendaraan niaga yang mumpuni dan pelayanan yang terstandarisasi dalam memberikan solusi terbaik dalam menjawab kebutuhan konsumen di Kalimantan Selatan," Kata Andry B Limawan, President Director PT Eurotruk Transindo.