POPULAR STORIES

Debut Di F1 Sakhir 2020, Pietro Fittipaldi Terkena Penalti

Debut di F1 Sakhir 2020, Pietro Fittipaldi Terkena Penalti

KabarOto.com – Pietro Fittipaldi menjalani debutnya pada balapan F1 Sakhir 2020 di Bahrain International Circuit. Fittipaldi dipanggil oleh tim Haas untuk menggantikan posisi Romain Grosjean yang mengalami cedera akibat kecelakaan di F1 Bahrain 2020 pekan lalu.

Sayangnya, Fittipaldi harus terkena penalti pada balapan pertamanya. Saat menjalani sesi FP3, alih-alih ingin membuat hasil bagus pembalap asal Brasil ini harus menerima penalti akibat memakai dua komponen baru pada power unit di luar batas jumlah yang ditentukan.

Untuk pelanggaran energy store, Fittipaldi mendapatkan penalti penurunan 10 posisi dari garis start. Sedangkan untuk sistem elektronik 5 posisi. Alhasil, Fitipaldi akan diturunkan 15 posisi dan saat menjalani kualifikasi posisi Fittipaldi tidak akan berpengaruh walaupun mencetak hasil yang bagus.

Baca Juga : F1 Sakhir 2020: George Russell Jadi Pesaing Valtteri Bottas Di Garis Start

Mengingat hanya ada 20 pembalap di Bahrain, Fittipaldi akan start dari posisi paling belakang. Meski begitu, Fittipaldi tidak terlalu memikirkan penalti yang didapatkannya.

“Sudah delapan bulan terakhir dirinya tidak ikut balapan. Jadi harus belajar lagi selangkah demi selangkah. "Tim Haas banyak membantu, termasuk teknisi dan mekanik banyak memberikan masukan dan kerja mereka sangat bagus,” ungkap Fittipaldi.

Sejauh ini masalah terjadi di FP1, saat ada komponen yang mengunci sehingga merusak ban hingga tidak mampu melaju lebih cepat. Di FP2, laju cukup mulus dan semua berjalan sesuai rencana. "Saya ingin tetap bisa fokus dan santai untuk menjalani balapan minggu ini,” tutup Fittipaldi.