POPULAR STORIES

Delage Kembali Ke Le Mans Setelah 73 Tahun

Delage Kembali Ke Le Mans Setelah 73 Tahun Foto : Delage.

KabarOto.com - Delage, pembuat mobil Prancis bersejarah yang menutup perusahaannya pada tahun 1953, dan dihidupkan kembali pada tahun 2019, kini akan kembali ke dunia balap Le Mans tahun ini.

Menggunakan ORECA-Gibson 07 LMP2 dari IDEC mobil ini akan mewakili Delage yang kembali ke Le Mans setelah 73 tahun, sejak penampilan terakhirnya pada tahun 1950.

Mobil LMP2 ini akan memakai corak biru yang menjadi identitas warna Delage, lengkap dengan logo Delage di bagian depan dan sayap di cover mesin, serta garis bendera Prancis juga menghiasi beberapa bagian mobil. Tiga nama pembalap pun telah dipastikan yakni Paul-Loup Chatin, Paul Lafargue, dan Laurents Horr, akan berada di balik setir.

Baca Juga : 425 Unit Ferrari 296 GTS Dan GTB Terkena Recall

"Kesempatan luar biasa untuk terus membangun kembali reputasi merek secara internasional. Saya ingin berterima kasih kepada seluruh tim Idec Sport karena telah memberi kami kesempatan ini. Kerja sama teknis antara tim kami dapat membuat kami optimis untuk balapan, karena ada begitu banyak keterampilan dan antusiasme bersatu," kata CEO Delage, Laurent Tapie.

Baca Juga : Mobil 3 Roda Klasik Morgan Super 3 Hadir Di Indonesia

Selain itu sekadar informasi, di bawah kepemimpinan Laurent Tapie, Delage juga sudah merilis hypercar legal di jalan raya D12 yang desainnya sangat unik. Hanya muat dua orang dengan konfigurasi depan belakang seperti pesawat jet, lalu dibekali mesin V12 nuturally aspirated berkapasitas 7.600 cc digabungkan dengan motor listrik untuk menghasilkan tenaga 1.100 dk dalam versi GT, dan 1.010 dk dalam versi Club.