POPULAR STORIES

Detail Standar Layanan BMW Astra Terbaru, Ikuti Protokol Kesehatan Covid-19

Detail Standar Layanan BMW Astra Terbaru, Ikuti Protokol Kesehatan Covid-19

KabarOto.com - BMW Astra telah meluncurkan standar layanan berkaitan dengan kesehatan saat pandemik. Ada dua standarisasi yang diluncurkan, yaitu untuk di diler dan rumah atau kantor. Pasalnya, kini BMW Astra memberikan layar di kedua tempat tergantung keinginan konsumen.

"Kita semua sedang belajar untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru bersama-sama melewati pandemi ini. Untuk itu BMW Astra meluncurkan standar layanan baru sesuai dengan protokol kesehatan," ujar CEO BMW Astra Fredy Handjaja.

Baca Juga: BMW Astra Resmikan Standar Layanan Baru

Sejak mewabah virus Corona atau Covid-19, tidak sedikit orang yang takut untuk berpergian atau sekadar berkegiatan di luar rumah. Nah, berikut detail standar layanan yang diterapkan oleh BMW Astra:

1. Standar Layanan BMW Astra di Diler

Saat konsumen dan staf datang ke diler akan diukur suhu tubuhnya. Selanjutnya, melakukan pengisian buku tamu menggunakan smartphone melalui scan QR. Diler telah menyiapkan tempat cuci tangan maupun hand sanitizer yang bisa digunakan oleh pengunjung.

Diler juga menerapkan physical distancing dan meminimalisir kontak fisik selama transaksi. Misalnya, apabila kendaraan konsumen sudah selesai di servis, kunci mobil akan diletakkan di kotak sterilizer. Gunanya, kunci mobil yang diserahkan ke konsumen sudah dalam keadaan steril.

Baca Juga: Sambut Era New Normal BMW Astra Suguhkan Berbagai Layanan Servis

Hal serupa juga dilakukan saat pembayaran, BMW Astra akan menyarankan untuk melakukan pembayaran cashless. Apabila menggunakan kartu ATM, maka barang tersebut akan diletakkan juga di kotak sterilizer.

Terkait kebersihan diler, BMW Astra melakukan penyemprotan disinfektan 4 jam sekali. Para staf juga wajib mengganti masker dan apron dalam durasi yang sama.

"Disinfektan yang kami gunakan juga aman bagi kesehatan karena berstandar food grade," imbuh Fredy.

Nah, bagi para pemilik kendaraan yang tengah menunggu mobilnya. BMW Astra menerapkan self-service di ruang tunggu, peralatan yang digunakan juga sudah melalui sterilisasi menggunakan sinar UV.

Baca Juga: Mobil Diam Di Garasi Akibat PSBB, Ini Tips Dari BMW Astra

2. Standar Layanan BMW Astra di Rumah/Kantor Konsumen

Sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), BMW Astra semakin meningkatkan layanan home service. Tak hanya itu, konsumen juga bisa melakukan test drive di rumah. Nah, berkaitan dengan layanan ini Fredy menjelaskan bahwa staf yang datang ke lokasi sudah dilengkapi dengan care kit.

Care kit merupakan perlengkapan seperti berisikan pembersih tangan, tisu alkohol, air sanitizer, lap, dan cairan pembersih. Ini digunakan sebelum dan sesudah pelanggan melakukan test drive atau proses perbaikan kendaraan.

Baik konsumen maupun staf akan melakukan pengecekan suhu tubuh saat tiba di lokasi. Hal ini dilakukan demi kenyamanan bersama.

Baca Juga: BMW Astra Cilandak Sediakan Jasa Perawatan Dan Restorasi Mobil BMW Klasik

Sama seperti saat di diler, apabila layanan sudah selesai maka kendaraan akan diberi air sanitizer. Selain itu, hal-hal berkaitan dengan kontak antar-manusia seperti pengembalian kunci hingga pembayaran, akan melewati proses sterilisasi menggunakan kotak sterilizer.