DFSK Glory 560 Bisa Diandalkan Saat Banjir, Ini Rahasianya

DFSK Glory 560 Bisa Diandalkan Saat Banjir, Ini Rahasianya DFSK Glory 560

KabarOto.com - Hujan dengan intensitas tinggi masih terus mengguyur berbagai daerah di Indonesia dan menyebabkan genangan air level pendek hingga banjir dengan level yang cukup tinggi. Meskipun kendaraan-kendaraan yang ada di jalan raya tidak didesain untuk melintasi banjir, namun sebaiknya setiap kendaraan harus siap menghadapi berbagai kondisi jalanan.

DFSK Glory 560 merupakan Sport Utility Vehicle (SUV) yang memiliki banyak fitur modern. Namun ternyata Glory 560 memiliki keunggulan lain yang belum banyak diketahui, salah satunya untuk melibas jalanan yang tergenang air atau banjir.

Baca Juga: Tanggapan DFSK Soal KIA Seltos Yang Baru Meluncur

Mobil rakitan lokal ini dibekali pelek 17 inci yang dipadukan dengan ban besar 215/60 pelek 17 inci sehingga andal untuk melibas berbagai jalanan berlubang, jalan yang konturnya tidak rata, hingga genangan air atau banjir akibat intensitas hujan yang tinggi. Ukuran roda yang besar memberikan stabilitas ketika melintasi jalanan yang tergenang, dan memperkecil resiko aquaplaning di jalan.

Konsumen pun tidak perlu khawatir banjir dan terjangan air dari samping masuk ke dalam kabin ataupun ke ruang mesin, karena ground clearance hingga 200 mm.

Keunggulan lain dari Glory 560 dalam menerjang banjir adalah lubang hisap udara (air intake) mesin yang posisinya dibuat lebih tinggi. Desainer mesin DFSK meletakkan air intake mesin di atas lampu utama, sehingga posisinya tinggi, dan menghindari air masuk ke dalam mesin yang kemudian beresiko terjadi water hammer.

Baca Juga: DFSK Glory 580 Ada Cicilan Perbulan Rp 4 Jutaan!

Meski unggul saat melewati banjir namun Arviane, PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile tidak menyarankan konsumen untuk menerjang banjir. "Kalau memang jalan tergenang air sebaiknya putar balik dan mencari jalan lainnya. Tapi kalau terpaksa harus menerjang banjir dengan level rendah, maka DFSK Glory 560 masih bisa diandalkan," tuturnya.