POPULAR STORIES

DFSK Optimis Mampu Jual 12.000 Unit Di 2019, Ini Alasannya!

DFSK Optimis Mampu Jual 12.000 Unit di 2019, Ini Alasannya! DFSK Glory 560

KabarOto.com - Di tengah persaingan pasar otomotif Tanah Air yang semakin ketat, PT Sokonindo Automobile selaku Agen Pemegang Merek (APM) DFSK di Indonesia meyakini produk mereka bakal semakin diterima di Indonesia. Keyakinan tersebut dibuktikan dengan menaikkan target penjualan mereka menjadi 12.000 unit di tahun 2019 ini.

Untuk meraih target tersebut, tentunya sejumlah strategi pun dipersiapkan pabrikan asal Tiongkok itu, salah satunya dengan meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru mereka, yakni Glory 560 yang bakal bersaing di segmen SUV kompak.

Baca juga: DFSK Resmi Perkenalkan Glory 560, Ini Fitur Yang Ditawarkan

Namun jika berangkat dari pencapaian di tahun sebelumnya, target penjualan DFSK di tahun ini terlampau jauh. Bagaimana tidak, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) di tahun 2018 lalu penjualan wholesales DFSK hanya sebanyak 1.222 unit, sementara retail sebesar 839 unit.

Alex Pan, Sales Director PT Sokonindo Automobile menjelaskan, "Kami optimis mampu meraih pasar di Indonesia, mengingat Indonesia dari segi populasi merupakan ke empat terbesar di Indonesia. Kami melihat penjualan retail di industri otomotif juga lebih dari satu juta unit, kalau 12.000 unit itu secara persentasekan hanya 1 persen," ungkapnya.

Selain itu, Alex pun meyakini melalui produk terbarunya, Glory 560 yang bakal bermain di segmen SUV kompak dengan harga terjangkau, mampu membidik konsumen lebih luas. Mengingat masyarakat kini dihadapkan dengan line-up produk DFSK yang lebih lengkap, menemani Glory 580 dan Super Cab yang lebih dulu dipasarkan.

Baca juga: Baru Meluncur, DFSK Glory 560 Juga Akan Di Ekspor

Lebih lanjut Ia pun menambahkan, melalui dukungan diler yang telah mencapai 50 outlet yang tersebar di Indonesia, diharapkan mampu menjangkau lebih banyak lagi konsumen di Tanah Air.

"Kami memiliki Glory 560 yang kami harapkan bisa menyasar kepada konsumen pengguna MPV dan juga SUV, belum lagi konsumsi masyarakat Indonesia cenderung terus mengalami peningkatan," papar Alex.

Melalui kehadiran Glory 560, tambah Alex, DFSK di Indonesia secara total telah memiliki 3 produk, di sisi lain DFSK kini telah didukung dengan jaringan diler yang semakin luas.