POPULAR STORIES

DFSK Sarankan Pengguna Glory I-Auto Gunakan Bahan Bakar RON 92

DFSK Sarankan Pengguna Glory i-Auto Gunakan Bahan Bakar RON 92 Pengguna DFSK Glory i-Auto disarankan gunakan Bahan bakar RON 92 (Foto: DFSK)

KabarOto.com - Kinerja mesin berteknologi Internal Combustion Engine (ICE) memerlukan tiga hal berupa api, udara, dan bahan bakar untuk menghidupkan mesin dan menggerakan kendaraan. Untuk menghasilkan performa mesin maksimal, dibutuhkan bahan bakar berkualitas. Jika tidak, performa mesin pasti menjadi turun.

Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, mengatakan, penggunaan bahan bakar tidak memenuhi standar pabrik akan menimbulkan berbagai efek, seperti suara menggelitik dari mesin, sampai komponen tidak awet usianya.

Baca Juga: Intip Segudang Teknologi DFSK Glory I-Auto

"Penggunaan bensin yang tidak sesuai dengan anjuran pabrikan, membuat pembakaran tidak sempurna,” terangnya, Senin (18/7). Bisa diketahui melalui suara gelitik pada mesin.

Mesin DFSK Glory i-Auto (Foto: Dok DFSK)

“Bisa menimbulkan kerusakan komponen mesin, biaya perbaikannya sangat besar,” terang dia.

Rofiqi mencontohkan, kendaraan DFSK kini sudah menggunakan teknologi turbocharge, sehingga bisa menghasilkan tenaga optimal namun tetap irit bahan bakar.

Salah satunya yakni mesin 1.5L milik DFSK Glory i-Auto yang bisa menghasilkan tenaga maksimal 147 dk di putaran 5.600 rpm dan torsinya 230 Nm di 1800-4000 Rpm. Tenaga disalurkan melalui transmisi CVT yang halus serta efisien.

Mesin ini membutuhkan asupan bensin berkualitas, supaya performa terbaiknya bisa dirasakan oleh pengemudi. Rofiqi menyarankan, pemilik DFSK Glory i-Auto menggunakan bensin RON 92. Bahan bakar ini sudah tercantum dalam manual book.

Baca Juga: DFSK Tebar Promo Sampai Juni 2022 Untuk Pembelian Glory 560 Dan Glory I-Auto

Konsumen juga wajib menjaga kondisi mesin, di antaranya melakukan servis berkala secara teratur, sesuai panduan di buku servis kendaraan.

Saat melakukan perawatan, mekanik di bengkel akan memeriksa oli mesin, filter-filter, busi, dan bagian lain untuk dibersihkan. Jika kondisinya sudah tidak memungkinkan, akan diganti.