Di Eropa, Toyota Ganti Nama Auris Menjadi Corolla 2019

Di Eropa, Toyota Ganti Nama Auris Menjadi Corolla 2019 Toyota Auris 2019 akan berganti nama menjadi Corolla dipasar Eropa (Carscoops)

KabarOto.com - Mulai tahun depan Toyota akan mengganti nama Auris menjadi Corolla. Dilansir Carscoops, Sabtu (1/9/2018), penggantian nama tersebut bertepatan dengan adaptasi Corolla dari Toyota New Global Architecture (TNGA) yang menggantikan tiga platform yang ada saat ini. salah satu model mobilnya saat diluncurkan untuk pasar Eropa.

Ketiga platform tersebut meliputi sedan, hatchback dan Station Wagon yang akan mengusung teknologi hybrid, sebagai mesin pembakaran internal paling efisien saat ini.

(Baca Juga : Toyota Bikin Edisi Khusus Vios Di Thailand)

"Filosofi rekayasa dan desain TNGA menghadirkan dimesi baru pada model C segmen generasi mendatang," kata CEO Toyota Motor Eropa, Dr Johan van Zyl dalam sebuah pernyataan.

"Penambahan kualitas, ketahanan dan keandalan Corolla, memberikan nilai-nilai emosional yang lebih diinginkan pelanggan kami, seperti desain yang khas, penyempurnaan interior, dinamika berkendara dan powertrain hybrid yang kuat namun efisien," tambahnya.

Toyota Corolla akan tersedia dalam tiga varian model yakni Sedan, hatchback dan Touring Sport. Ketiga model ini akan ditawarkan dengan beberapa tipe mesin yang berbeda termasuk mesin bensin 1,2 liter turbocharged dan dua pilihan mesin hybrid.

Namun sayang Toyota belum memberikan informasi secara detail dari mesin hybrid tipe apa yang akan dipilih. Kemungkinan besar mesin htbrid 1,8 liter yang diklaim dapat menyemburkan tenaga 122 dk dan mesin hybrid 2.0 liter bertenaga 180 dk yang akan digunakan.