POPULAR STORIES

Diberi Nama Gedung Graha R.A Rachmat, Honda Jawa Barat Resmikan Markas Barunya

Diberi Nama Gedung Graha R.A Rachmat, Honda Jawa Barat Resmikan Markas Barunya DAM

KabarOto.com - PT Daya Adicipta Mustika atau lebih dikenal dengan Daya Group menggelar acara Peresmian Gedung Graha R.A Rachmat di Jl Raya Cibeureum No. 26 Bandung pada hari Senin, (03/04).

Acara peresmian ini dihadiri oleh 170 tamu undangan internal, dan eksternal perusahaan.

Tamu undangan yang hadir pada acara ini diantaranya Shareholder Daya Group, Bapak Theodore Permadi Rachmat beserta dengan Ibu Like Rachmat, dr. Linda Rachmat, Bapak Danny Rachmat, Ibu Evatania Rachmat beserta Bapak Stanley Wong, Bapak Sandy Rachmat, Bapak Arif Rachmat beserta Ibu Sutienty Ho.

Selain itu hadir juga Bapak Thomas Wijaya Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor beserta jajaran manajemennya, jajaran manajemen dari perusahaan pembiayaan dan rekanan bank, Pimpinan Main Dealer Sepeda Motor Honda di Seluruh Indonesia, Pemilik Diler dan bengkel AHASS, Ekspedisi, Toko Parts, Kontraktor, serta jajaran manajemen dari Triputra Group sebagai holding company dari Daya Group.

Baca Juga: Modifikasi Speaker Hedon Rp450 Juta Di Honda Odyssey RB3, Rombakan Nyaris Rp3 Miliar

Acara peresmian Gedung Graha R.A Rachmat diawali dengan prosesi pemotongan pita oleh shareholder Daya Group yang diwakili oleh Bapak Danny Rachmat, Ibu Evatania Rachmat, Bapak Sandy Rachmat, dan Bapak Arif Rachmat, serta Bapak Krisgianto Lilikwargawidjaja selaku CEO Daya Group dan Bapak Thomas Wijaya Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor.

Setelah prosesi tersebut dilanjutkan dengan penandatangan prasasti Gedung Graha R.A Rachmat oleh Bapak Theodore Permadi Rachmat dan dr. Linda Rachmat.

CEO Daya Group, Krisgianto Lilikwargawidjaja mengatakan, Gedung ini dibangun sebagai upaya untuk menunjang perkembangan bisnis yang semakin besar, yang menyebabkan bertambahnya jumlah karyawan maupun karyawan jaringan Honda di Jawa Barat, sehingga membutuhkan fasilitas tempat bekerja dan training yang lebih luas dan representatif.

“Bapak Raphael Adi Rachmat sebagai Founder Daya Group telah meninggalkan begitu banyak nilai kepada kami, diantaranya kesederhanaan, kejujuran, saling membantu, dan walk the talk. Maka gedung ini kami beri nama Graha R.A. Rachmat,” ujar Krisgianto.

Pemancangan Pondasi pertama dimulai pada tanggal 8 Februari 2019 dan telah selesai tahap pembangunannya di awal tahun 2023.

Baca Juga: DAM Gelar Promo Cicilan Menarik Motor Honda Selama Bulan Ramadan 2023

Gedung Graha R.A Rachmat memiliki luas 10.650 m2 yang dibuat dengan konsep Contemporary Modern serta dipadukan dengan ornamen - ornamen tradisional seperti kayu dan anyaman rotan yang banyak dipakai di interiornya.

Pada Lobby Gedung Graha R.A Rachmat terdapat museum gallery yang berwujud instalasi portal, yang berputar dinamis seperti lorong waktu untuk menggambarkan perjalanan Daya Group dengan pasang surut dinamika bisnisnya pada penjualan sepeda motor Honda.

Gedung yang digunakan sebagai Kantor Pusat Daya Group dan PT Daya Adicipta Motora (DAM) memiliki 8 lantai dan 1 basement dengan kapasitas ruang kantor untuk 450 orang, dengan 15 Ruang Meeting, 1 Ballroom, 7 Ruang Kelas dengan kapasitas untuk 222 orang, serta 4 Ruang Praktek dengan kapasitas 115 orang.

Selain itu terdapat ruangan penunjang lainnya, seperti Ruang Makan Karyawan dan Peserta Training, Social Space, serta Musala.