POPULAR STORIES

Diklaim Sanggup Tempuh 500 Km, Mercedes-Benz EActros Resmi Meluncur

Diklaim Sanggup Tempuh 500 km, Mercedes-Benz eActros Resmi Meluncur MBDI

KabarOtocom - Daimler Truck mengejar tujuan transportasi lokal yang rendah CO2. Pabrikan truk ini menunjukkan keseriusannya, dengan memperkenalkan kendaraan listrik di acara IAA Transportation 2022 Hannover, Jerman.

Pertama kalinya, Mercedes-Benz eActros Longhaul dengan heavy-duty battery-electric diperkenalkan kepada publik. Daimler Truck meluncurkan prototipe konsep truk listrik pada konferensi pers menjelang IAA.

eActros LongHaul ini diklaim memiliki jangkauan sekitar 500 km dengan sekali pengisian baterai, kelebihan tipe ini karena memiliki kapasitas baterai lebih besar sehingga bisa untuk menjelajah lebih jauh lagi.

Baca juga: Mercedes-Benz Indonesia Alami Rotasi Jabatan, Begini Skemanya

Martin Daum selaku CEO Daimler Truck mengatakan, “Tahun ini kami telah memiliki delapan kendaraan produksi seri baterai-listrik dalam portofolio kami. Namun, tidak cukup hanya menawarkan kendaraan yang tepat. Pelanggan kami juga membutuhkan infrastruktur yang sesuai."

Kesiapan untuk produksi direncanakan pada tahun 2024. Inovasi lainnya yang diperkenalkan adalah Mercedes-Benz eActros 300 battery-electric, dalam versi traktor untuk transportasi distribusi heavy-duty yang fleksibel.

Selain itu, Daimler Truck telah mengumumkan Mercedes-Benz eAtego baterai-electric untuk segmen menengah.

Baca juga: Mercedes-Benz W211 Club Indonesia (MB W211 CI) Tuntaskan Touring Ke Kilometer Nol

Tahun 2030, kendaraan komersial netral CO2 dalam pengoperasiannya akan mencapai hingga 60% dari penjualan truk Daimler di pasar Eropa. Penampilan Daimler Truck di IAA tahun ini adalah pertama sebagai perusahaan DAX independen.

"Truk listrik kami dirancang khusus untuk e-mobilitas, memberi kemampuan berkendara, efisiensi energi, dan daya tahan yang lebih baik," pungkas Karin Rådström selaku CEO Mercedes-Benz Trucks.