POPULAR STORIES

Dipasarkan Di Indonesia, Tesla Model Y Dibanderol Rp2 Miliar

Dipasarkan di Indonesia, Tesla Model Y Dibanderol Rp2 Miliar Tesla Model Y (Foto: Sigit/KabarOto.com)

KabarOto.com - Prestige Image Motorcars menghadirkan mobil listrik Tesla Model Y di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang berlangsung mulai 31 Maret hingga 10 April mendatang.

Menurut keterangan CEO Prestige Image Motorcars, Rudy Salim, kehadiran Model Y ke IIMS Hybrid 2022 akan melengkapi portofolio Prestige sebagai Importir Umum (IU) untuk merek Tesla di Indonesia. Sebelumnya, Prestige diketahui menghadirkan Tesla Model X dan Model 3 di Tanah Air.

Dasbor Tesla Model Y

"Tesla Model Y dengan setir kanan ini, baru hadir di Eropa pada 2 atau 3 minggu yang lalu, ini kita langsung terbangkan ke Indonesia," jelas Rudy, Kamis (31/3).

Baca Juga : Pasok Baterai Mobil Listrik Ke Tesla, Panasonic Bangun Pabrik Di Amerika Serikat

Pada kesempatan ini, ada dua Tesla Model Y yang dipasarkan di Indonesia. Kedua tipe itu adalah Longe Range dan Performance, sehingga memberikan pilihan bagi konsumen Indonesia.

Motor listrik TeslaModel Y

Tesla Model Y dibekali fitur upcoming traffic control. Dan, di dalam kabin mobil listrik ini menggunakan head unit 115 inci berkualitas HD. Fitur ini digunakan sebagai pusat kontrol mobil listrik.

"Upcoming traffic control akan berguna pada saat lampu merah, mobil akan berhenti ketika lampu merah dan akan jalan ketika hijau secara otomatis," jelas Rudy.

Baca Juga : Kabar Terbaru, Tesla Roadster Mendekat Ke Planet Mars

Soal performa, Tesla Model Y varian Long Range dapat menempuh jarak 532 km dan bisa mencapai top speed hingga 217 kpj. Sedangkan tipe Performance, jarak tempuh yang dapat dijangkau hanya 513 km, dan kecepatan maksimalnya 249 kpj.

CEO Prestige Image Motorcars, Rudy Salim

Soal harga, Tesla Model Y tipe lounge range dibanderol Rp2 Miliar, sedangkan tipe performance Rp2,4 miliar. Mobil listrik ini memiliki beberapa pilihan warna seperti Pearl White Multi-coat, Solid Black, Deep Blue Metallic, Midnight Silver Metallic dan Red Multi-Coat.

"Konsumen yang berminat dengan Tesla Model Y, bisa membelinya melalui Tokopedia atau pada IIMS Hybrid dengan masa indent selama 45 hari," pungkas Rudy.