POPULAR STORIES

Dirlantas Se-Indonesia Ditugaskan Lakukan Pengamanan Dan Pelayanan Saat Libur Nataru

Dirlantas se-Indonesia Ditugaskan Lakukan Pengamanan dan Pelayanan Saat Libur Nataru Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Firman Shantyabudi (@ntmc_polri)

KabarOto.com - Korlantas Polri menggelar rapat koordinasi kesiapan Operasi Lilin Tahun 2022 untuk menghadapi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Dalam kesempatan itu, seluruh jajaran dirlantas se-Indonesia ditugaskan melaksanakan pengamanan dan pelayanan pada masa libur Nataru. Koordinasi dilakukan untuk menciptakan kelancaran, keamanan, kenyamanan, dan ketertiban bagi masyarakat Indonesia.

Baca juga : Tingkatkan Branding Pelumas Lokal, Pertamina Lubricants Ajak Jurnalis Touring Ke Ujung Genteng

"Kita akan terus melaksanakan koordinasi seperti ini saat menjelang dan saat pelaksanaan, keadaan ini akan terus kita laporkan kepada para pimpinan kita,” ujar Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Firman Shantyabudi dalam keterangannya, Kamis (8/12).

Ilustrasi antrian kendaraan saat musim liburan (Kipli)

Korlantas juga melakukan antisipasi peningkatan volume kendaraan saat tahun baru 2023 dengan berusaha menyiapkan perjalanan yang nyaman tanpa hambatan. Tak hanya itu, sosialisasi terkait informasi-informasi seputar lalu lintas ataupun keselamatan kepada seluruh masyarakat juga akan terus dilakukan.

“Kita sudah menerima dan akan terus mengecek lokasi yang digunakan pada saat kegiatan agama nanti, artinya tempat ibadah, pariwisata, ruas jalan baik tol maupun arteri akan disiapkan sedemikian rupa untuk kenyamanan perjalanan," jelas Kakorlantas.

Baca Juga: Begini Tips Agar Turbocharger Punya Umur Panjang

Untuk diketahui, Korlantas Polri beserta stakeholder melakuakan pengecekan kesiapan pos Operasi Lilin 2022 jelang Libur Nataru, di Pos Lantas Cikopo, Jawa Barat dan Pos Terpadu Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah.

Tak hanya itu, Korlantas juga mengecek kesiapan di Pos Polisi Karanglo Malang, Jawa Timur pada 28-29 November 2022, Pos Gadog, Jawa Barat pada 5 Desember 2022, Rest Area KM 68 Serang dan Pelabuhan Penyeberangan Merak-Bakauheni, Banten pada 7 Desember 2022.