Ditawari Asuransi Mobil Di GIIAS 2017? Jangan Lupa Tanyakan 7 Hal Penting Ini

Ditawari Asuransi Mobil di GIIAS 2017? Jangan Lupa Tanyakan 7 Hal Penting ini Salah satu Usher yang menawarkan produknya kepada pengunjung di GIIAS 2017. (Foto: AcrulAffandy/Kabaroto)

Kabaroto.com- Ditawari sebuah produk asuransi ketika sedang jalan-jalan di sebuah perhelatan event besar memang tak bisa dihindari. Banyak penyedia jasa asuransi berlomba menarik minat calon pelanggan mereka di sebuah event besar khususnya otomotif layaknya GIIAS 2017.

Memang dalam memilih perusahaan asuransi mobil seringkali bikin pemilik kendaraan was-was dan bingung. Karna kini banyak asuransi yang menawarkan produknya dengan berbagai program menarik. Sebagai pemilik mobil, tentu jangan hanya tertarik dengan biaya asuransi yang murah.

Sebelum menentukan pilihan perusahaan asuransi, cari sebanyak-banyaknya info mengenai perusahaan asuransi yang ternama dan bonafid.

*Baca Juga: Ciri-Ciri Asuransi Mobil yang Berkualitas

Selain melalui informasi langsung yang dijelaskan oleh sang agen atau usher yang berjaga, Anda bisa mencarinya juga melalui mesin pencarian google tentang kredibilitasnya.

Hal penting yang perlu dilakukan saat Anda ditawari langsung di dalam event yang sedang Anda kunjungi adalah dengan mengajukan beberapa pertanyaan wajib untuk memperoleh informasi sebanyak mungkin.

1. Biaya Own Risk (Risiko Sendiri)
Anda harus memastikan mengenai sistem klaim. Sebab ada asuransi yang menerapkan sistem pembayaran OR (Own Risk). Biasanya biaya risiko sendiri rata-rata sebesar Rp 200.000.

Biaya itu pun juga beragam, ada yang menerapkan per kejadian, ada juga yang menerapkan per panel. Untuk itu harus menyiapkan dana sendiri sebelum melakukan klaim untuk membayar OR.

Biasanya sistem OR ini menuntut pemilik mobil harus bolak-balik ke bengkel asuransi.