POPULAR STORIES

DKI Jakarta Bakal PSBB Total, Honda: Kami Lebih Siap

DKI Jakarta Bakal PSBB Total, Honda: Kami Lebih Siap

KabarOto.com - Pemprov DKI Jakarta akan kembali menerapkan PSBB ketat seperti April lalu. Hal ini dilakukan sebagai rem darurat, demi menekan penyebaran Covid-19. Melihat jumlah pasien positif Covid-19 terus alami peningkatan. Penerapannya akan dilakukan mulai 14 September.

Terkait PSBB total kali ini ada berbagai kebijakan yang diterapkan lagi dan menjadi fokus pemerintah. Terkait lalu lintas dan mobilitas, Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta kembali membatasi beberapa hal mulai dari pengoperasian perkantoran, tempat makan, tempat hiburan, hingga transportasi dan lalu lintas.

Baca Juga: PSBB Total Mulai 14 September, Bakal Ada Teguran Untuk Pengendara Lagi?

Sejak PSBB Transisi penjualan mobil sudah mulai mengalami kenaikan. Kebijakan PSBB total tentunya menjadi ketakutan tersendiri pagi para produsen mobil. Walau begitu PT Honda Prospect Motor (HPM) merasa kali ini sudah lebih siap.

"Kami akan sesuaikan proses bisnis mengikuti aturan yang berlaku. Kita sudah pernah menghadapi situasi ini sebelumnya, jadi kali ini semua prosedur dan protokol sudah lebih siap sekarang," ujar Public Relations & Digital Manager Honda Prospect Motor (HPM) Yulian Karfili kepada KabarOto, Jumat (11/9).

Kali ini Honda akan menerapkan protokol yang sama seperti sebelumnya, antara lain membatasi jumlah karyawan yang bekerja dan fokus memberikan layanan konsemen yang ada di rumah. Mengingat PSBB lalu, layanan home service dan digital menjadi sesuatu yang dibutuhkan konsumen.

Baca Juga: PSBB Ketat Lagi, Ini Kebijakan Untuk Transportasi Dan Lalu Lintas

Tak bisa dipungkiri bahwa ada kemungkinan perekonomian akan kembali merosot. Namun, Honda menjelaskan bahwa mereka akan terus memonitor kondisi pasar.

"Beberapa bulan terakhir ini memang kondisi pasar cenderung positif. Kami harap ini akan menjadi modal yang cukup untuk mempertahankan momentum," tambah Arfi.