POPULAR STORIES

Dodge Charger 1969 Demi Kesempurnaan Seberangi Pasifik

Dodge Charger 1969 Demi Kesempurnaan Seberangi Pasifik

KabarOto.com - Bagi para penggemar mobil hot rod lansiran Amerika pastinya tak asing dengan nama Ringbrothers, apalagi setelah menang di pertarungan antar builder di SEMA Show 2019. Nah, awal tahun ini memperkenalkan kreasi terbaru berbasis Dodge Charger 1969, diberi nama Captiv.

Agar Captiv bisa melesat di jalan raya, tenaga 707 dk begitu impresif. Nyatanya adalah crate engine Mopar Hellcat yang disandingkan transmisi manual Tremec 6percepatan. Kabarnya, hot rod ini adalah pesanan dari legenda balap asal Selandia Baru Greg Murphy.

Baca juga: Dodge Charger dan Challenger Dilengkapi Versi Hemi Orange Dan SRT Black



Adapun bahan Dodge Charger dipilah di Selandia Baru sebelum ditangani oleh Ringbrothers sesuai dengan keinginan Murphy. Selanjutnya Ringbrothers mempersiapkan konstruksi bodi, termasuk membuat keseluruhan Charger dan mempersiapkan pipa gas buang Flowmaster.



Rancangan kustom BASF "Pile Up Yellow" untuk membalur bodi yang kemudian juga membalur ruang mesin. Tongkrongan sangar dimaksimalkan melalui pelek HRE berbalut ban performa tinggi Michelin Pilot Sport 4S. Di kolong mobil akan dijumpai QA1 serat karbon driveshaft dan suspensi yang dapat disetel.



Galaknya performa bisa disesuai melalui sistem manajemen mesin MoTeC dan dibantu alat ukurnya. "Pengerjaan ini sudah berlangsung setahun," ujar pemilik Ringbrothers yakni Jim Ring. "Project yang datang dari jauh 12.800 km lebih, kemudian disempurnakan di sini menyeberangi pasifik," tambahnya.



Greg dan timnya sudah melakukan pengerjaan yang fenomenal sebelum datang ke Ringbrothers. "Dan, menjadi kesenangan tersendiri bisa melakukan pengerjaan bersama," yakin Jim. Suksesnya mobil dibangun berkat adanya dukungan dari Motul, Holley, BASF, HRE Wheels, dan GFS.

Baca juga: Dodge Charger dan Challenger Bisa Dipesan Sesuai Keinginan Konsumen



Komponen penunjang yang merupakan buatan Ringbrothers juiga dipasangkan di Dodge Charger lawas ini. Mulai dari lingkar kemudi yang gunakan material terkini, dibuat menggunakan pencetak tiga dimensi untuk tombol klakson.

BRestorasi Mustang Fastback Eleanor 1967 - Demi Keabsahan Surat aca juga: