Dua Musim Bersama Repsol Honda, Pol Espargaro Merasa Kecewa

Dua Musim Bersama Repsol Honda, Pol Espargaro Merasa Kecewa Pol Espargaro (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Pol Espargaro merasa kecewa saat membela Repsol Honda di MotoGP. Di mana, pembalap asal Spanyol ini mengaku tidak mendapatkan dukungan seperti yang diberikan kepada Marc Marquez.

Setelah Honda mengumumkan bakal merekrut Joan Mir, dan Pol Espargaro memutuskan untuk pindah ke KTM, dirinya mengaku tidak mendapatkan pasokan motor yang sama dengan Marquez dan pembalap pabrikan Takaaki Nakagami yang mendapatkan komponen baru.

Saat pengetesan, Marquez dan Nakagami mencoba sayap di buntut seperti Ducati, mencoba lengan ayun Kalex, serta sasis dan perangkat penurun ketinggian di bagian belakang.

Baca juga: Sirkuit KymiRing Bangkrut, MotoGP Finlandia Gagal Masuk Kalender

Pol Espargaro saat balapan di MotoGP Argentina

Melansir Crash.net, Pol Espargaro mengungkapkan bahwa, "Cara kerja Honda berbeda. Saya pikir apa yang saya tinggalkan salah, tapi itu adalah cara mereka melakukan sesuatu. Saya bukan siapa-siapa untuk memberitahu mereka bagaimana melakukan sesuatu. Saya hanya seorang pembalap yang mengendarai motor, itu saja."

Pol Espargaro menambahkan, Honda menyewa dirinya untuk jadi pembalap, tanpa terlibat lebih jauh soal pengembangan motor dan hal teknis lain.

“Saya tentu saja tidak menyukainya, dan menurut saya mereka membuang-buang waktu dan uang mereka untuk saya, karena saya bisa saja termotivasi dan dengan kapasitas penuh membuat hasil dan lebih menikmati banyak hal," ungkapnya.

Baca juga: Lin Jarvis Akan Menepati Janji Fabio Quartararo Untuk MotoGP 2023

Lebih lanjut, Pol Espargaro mengaku kecewa dengan dua musim bersama Repsol Honda. Dirinya tidak pernah tahu apa yang diinginkan oleh Honda.

"Pada akhirnya, saya tidak tahu apa yang mereka lakukan. Apakah mereka tidak mau atau karena tidak bisa, itulah yang saya rasakan," tutup Pol Espargaro.