Dua Perwakilan Daihatsu Akan Bersaing Di World Skill Competition Di Rusia

Dua Perwakilan Daihatsu akan Bersaing di World Skill Competition di Rusia Disambut Presiden Jokowi, 36 delegasi dari Indonesia akan mengikuti mengikuti 29 cabang keterampilan dalam World Skill Competition Ke-45 di Kazan Expo International Exhibition Centre, Rusia.

KabarOto.com - Perwakilan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bersama 36 delegasi dari Indonesia akan mengikuti ajang kompetisi World Skill Competition Ke-45 di Kazan Expo International Exhibition Centre, Rusia pada 22-27 Agustus 2019. Di sana mereka akan berkompetisi dalam 29 cabang keterampilan. Mereka akan bersaing dengan pewakilan dari sejumlah negara.

Technical Service Division Head PT ADM Anjar Rosjadi berterima kasih karena telah diberi kesempatan untuk berpartisipasi mengharumkan nama bangsa. "Kami akan berusaha keras membawa medali pulang. Kesempatan ini merupakan pengalaman dan pelajaran yang sangat berarti.” jelas Anjar.

Baca Juga: Sadar Keselematan Berkendara, Puluhan Anggota Club Daihatsu Ikuti Auto Clinic

Usman Roshid Mashuri perwakilan Daihatsu yang dikirim ke Rusia merupakan lulusan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Pengasih Yogyakarta. Saat ini dia bekerja di PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Usman akan mengikuti cabang kompetisi keterampilan car painting.

Usman Roshid Mashuri perwakilan Daihatsu yang Ke Rusia

Selain itu ada Daffa Naufal Putra. Dia adalah lulusan SMKN 26 Jakarta. Dia juga akan mewakili Daihatsu di cabang kompetisi keterampilan auto body repair.

Tidak hanya itu, ADM juga mengirimkan dua teknisi ahli ke ajang tersebut. Mereka adalah Supardi Gito Martana dan Herlaniadi. Keduanya merupakan expert (juri) untuk cabang keterampilan car painting dan auto body repair.

Sebelum berangkat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang kontingen Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, pada 14 Agustus 2019.

Presiden Joko Widodo memberikan dukungan penuh kepada kontingen Indonesia yang akan berkompetisi di World Skills Competition 2019. Jokowi mengatakan kompetisi ini dapat menjadi ajang menunjukkan talenta-talenta anak muda Indonesia kepada dunia.

Jokowi mengaku, sudah mendapat cerita dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri terkait keikutsertaan Indonesia di World Skill Competition.

Baca Juga: Taati Pajak, Daihatsu Kembali Dapatkan Penghargaan

Dia juga diberitahu jika ada kontingen Indonesia banyak meraih medali emas di berbagai bidang lomba dan kejuaraan. (*)