POPULAR STORIES

Ducati Luncurkan Desmosedici GP23 Untuk Hadapi MotoGP 2023

Ducati Luncurkan Desmosedici GP23 untuk Hadapi MotoGP 2023 Francesco Bagnaia & Enea Bastianini bersama Desemosedici GP23 (foto : Ducati Corse)

KabarOto.com – Tim pabrikan Ducati Lenovo meluncurkan Desmosedici GP23 untuk hadapi MotoGP 2023 bersama Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini, Senin (23/1).

Dalam sebuah acara yang dilaksanakan di resor ski Madonna Di Campiglio, Italia, untuk meluncurkan Ducati Desmosedici GP23 bersama Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini.

Baca juga: Kolaborasi Gresini Racing Dan Federal Oil Lanjut Lagi Di MotoGP, Ungkap Livery Musim 2023

Secara tampilan, motor yang hadir saat peluncuran merupakan bukanlah model yang akan digunakan untuk debut di tes Sepang pada 10 Febuari mendatang untuk Ducati akan menjajal paket aerodinamika baru. Namun, livery-nya akan tetap sama dengan beberapa perubahan dari versi sebelumnya.

Perubahan yang paling signifikan adalah pengenalan cakar Monster Energy dengan menambahkan warna hijau yang lebih cerah. Selain itu, untuk motor Bagnaia akan menggunakan nomor 1 yang sudah absen sejak musim 2012 lalu yang digunakan oleh Casey Stoner.

Bagnaia menggunakan nomor 1 untuk menghadapi MotoGP 2023

“Sudah terlalu lama sejak terakhir kali melihat nomor satu di MotoGP. Saya selalu mengagumi pembalap yang menggunakan nomor satu. Untuk menghadapi musim baru tentu tidak akan mudah. Begitu banyak rival yang siap bertarung untuk merebut gelar Juara Dunia. Namun, saya tahu bahwa saya memiliki paket motor terbaik dan tim ini ingin meraih hasil yang baik lagi pada musim 2023,” ungkap Francesco Bagnaia.

Baca juga: Fabio Quartararo Ingin Kembali Merebut Gelar Juara Dunia Bersama Yamaha

Bagnaia juga menambahkan dengan menggunakan nomor satu dia bisa mempertahankan gelar Juara Dunia untuk musim ini. Tugas berat untuk mempertahankan gelar juga diungkapkan oleh sang General Manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna. Menurutnya, tugas ini menjadi lebih berat dan memiliki beban sendiri untuk menghadapi musim baru.

“Ini adalah tantangan yang sangat berat. Sedikit pembalap yang mmapu mengulangi kesuksesannya pada musim berikutnya. Jadi, ini akan menjadi tantangan yang sangat rumit. Tapi, kami menyukai rintangan dan kami senang untuk meraihnya,” ungkap Gigi Dall’Igna.