POPULAR STORIES

Dukung Olahraga Taekwondo, Hyundai Donasikan 1200 Dobok Di Akademi Polisi

Dukung Olahraga Taekwondo, Hyundai Donasikan 1200 Dobok di Akademi Polisi

KabarOto.com - PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) bersama perwakilan dari Kedutaan Besar Republik Korea untuk Indonesia lakukan kunjungan ke Akademi Kepolisian Indonesia di Gedung Tri Brata Utama, Semarang. Pihaknya melakukan penyerahan secara simbolis dobok atau seragam Taekwondo, sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap kelas Taekwondo di Akademi Kepolisian Indonesia yang dimulai sejak Oktober 2019.

Mr. Lee Kang Hyun, Vice President Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters menyampaikan, “Seni bela diri Taekwondo berasal dari Korea. Namun di Indonesia, Taekwondo sudah menjadi cabang olahraga resmi yang diperhitungkan dan memiliki kompetisi resmi tersendiri. Kami merasa terhormat dan oleh karena itu, kami menyumbangkan 1.200 set dobok taekwondo untuk para taruna tingkat S1 dan 150 set untuk taruna tingkat S2 beserta perlengkapannya."

Baca Juga: Promosikan Mobilitas Tanpa Emisi, Hyundai Group Gabung IONITY

Atase Kepolisian Kedutaan Besar Republik Korea untuk Indonesia, Mr. Byun Changbum, mengungkapkan, "Terima kasih kepada Hyundai untuk memikirkan sebuah inisiatif yang sederhana namun sangat berarti bagi hubungan kedua negara. Kami berharap kegiatan ini dapat terus memperkuat kemitraan dan kolaborasi antar kedua negara."

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Akademi Kepolisian Indonesia Irjen Pol. Drs. Suroto M.Si mengatakan, "Dukungan yang diberikan ini bukan yang pertama dari Hyundai, dan kami yakin ini bukan yang terakhir. Kami sangat mengapresiasi donasi ini dan berharap Taekwondo bisa menjadi olahraga yang mempersatukan tanah air khususnya dengan Korea."

Yun You Joong, selaku pelatih Taekwondo di Akademi Kepolisian Indonesia yang menerima donasi menyampaikan, “Saya sangat senang kami mendapatkan perhatian lebih dari Hyundai. Donasi ini sangat mendukung proses pelatihan Taekwondo dan semoga dapat menjadi semangat bagi semua siswa di sini.”