POPULAR STORIES

Edelbrock Tutup, Ratusan Karyawan Dirumahkan

Edelbrock Tutup, Ratusan Karyawan Dirumahkan

KabarOto.com - Perusahaan aftermarket otomotif Edelbrock tutup pabrik pusatnya di Torrance, California, Amerika Serikat. Edelbrock telah beroperasi di Torrance sejak 1938 dan memproduksi suku cadang mobil seperti karburator, camshaft, piston dan lain lain.

Thedrive mengabarkan bahwa perusahaan tersebut telah merumahkan 270 karyawan termasuk pabrik produksinya seperti divisi R&D, marketing dan teknik. Edelbrock juga memiliki fasilitas daerah di California dan Mississippi yang memiliki divisi untuk Karburator dan Race Center.

Nama Edelbrock juga pastinya tidak asing bagi para pecinta mobil di Tanah Air. Pasalnya banyak konsumen Indonesia yang menggunakan produknya, sebut saja bengkel G Speed Indonesia yang juga merupakan kerabat dari Otis Victor Edelbrock, sang pemilik itu sendiri.

Baca Juga: Menilik Kemegahan Ford F1 1948, Proyek Istimewa G Speed Indonesia

Edelbrock juga dikenal sebagai sponsor beberapa ajang balapan bergengsi seperti NASCAR dan balapan drag untuk mobil hot rod atau National Hot Rod Association di Amerika Serikat. Tidak hanya sebagai sponsor, tentunya komponen dari Edelbrock juga digunakan oleh para pembalap di ajang tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak Edelbrock ataupun Industrial Opportunity Partner (IOP) sebagai pemilik merek. IOP sendiri merupakan firma ekuitas swasta yang menangani merek Edelbrock sejak 2010 dan juga mengakuisisi COMP Performance Group pada Februari 2020.