POPULAR STORIES

Esta Motor Tawarkan Ban Layak Pakai Seharga Rp 100 Ribuan

Esta Motor Tawarkan Ban Layak Pakai Seharga Rp 100 Ribuan Berbagai ukuran ban di Esta Motor kondisinya masih 80 persen (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Bagi Anda yang ingin mengganti ban motor, namun belum punya cukup uang, mungkin membeli ban bekas bisa menjadi solusi. Namun harus diingat, sifatnya sementara, hanya beberapa bulan saja, jika uang sudah terkumpul, segera menggantinya lagi dengan ban baru.

Esta Motor, salah satu toko ban bekas namun masih layak digunakan. Di sini menjual hampir seluruh merek ban dengan berbagai ukuran, mulai dari IRC, Pirelli, Shinko, Metzeler dan masih banyak lagi merek lainnya.

Baca Juga: Keunggulan Aplikasi My FDRTire, Konsumen Bisa Pasang Ban Gratis Di Bengkel Rekanan

Bukan hanya untuk satu jenis motor, tapi untuk seluruh varian, mulai dari matik kecil, matik 155 cc, bebek, sport sampai big bike. Harganya bervariasi, mulai dari Rp 100 ribu sampai Rp 1 juta.

Ban bekas dengan berbagai ukuran masih layak pakai (Foto: KabarOto.com)

Andes, pemilik Esta Motor mengatakan, dalam satu hari, ia mampu menjual 10 ban. "Pelanggan banyak dari pengemudi Gojek, Grab sama komunitas," terangnya. Namun, ia menjelaskan, ban ini sementara, masa pakai hanya 5 sampai 6 bulan saja. "Kalau lebih dari itu, mending ganti baru ya," terangnya.

Ia mengaku, mendapatkan ban ini dari rekanan bengkel dan juga pengepul ban. Ia mencari ban yang masih sangat layak dipakai. "Ya kita ambil yang masih layak, ga botak, ada retak paling sedikit saja, intinya masih layak bantek," tambahnya.

Baca Juga: FDR Perkenalkan Ban Velogrip Dan Aplikasi Ke Komunitas Motor Tangerang

Esta Motor juga memberikan garansi sampai satu minggu. "Jika ban melendung atau sobek bisa balik lagi, tuker. Maksimal satu minggu ya,"" tambah Andes. Nah, Esta Motor ini ada di Jalan Flamboyan, Pamulang, tepatnya di pintu masuk Perumahan Reni Jaya, Tangerang Selatan.