Evalube Hadirkan Pelumas Baru Untuk LCGC

Evalube Hadirkan Pelumas Baru untuk LCGC Evalube Helios Platinum (Foto: Dimas Satrio/Kabaroto)

KabarOto.com - Di sela-sela ajang Gaikondo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Evalube meluncurkan pelumas Helios Platinum SAE 0W-20 API SN-RC/ ILSAC GF-5. Pelumas ini merupakan pengembangan formula dari seri Evalube Helios yang sudah beredar di pasaran, dengan kualitas yang disesuaikan untuk setiap kebutuhan dan spesifikasi mesin mobil.

Evalube Helios Platinum ini merupakan pelumas full synthetic berkualitas tinggi untuk mesin bensin berteknologi mutakhir yang mengarah kepada Full Efficiency dan Low Emission Engine, termasuk mobil LCGC di Indonesia. Pelumas ini menggunakan teknologi Veltec dan Star Molecules yang digunakan untuk meningkatkan penghematan bahan bakar, memberikan perlindungan total dan maksimal terhadap mesin di berbagai kondisi berkendara.

Baca Juga: Ini Keunggulan 2 Oli Baru Evalube Untuk Roda Dua

Evalube Helios Platinum SAE 0W-20 API SN-RC/ ILSAC GF-5 juga dirancang untuk memberikan pelumasan lebih stabil dan unjuk kerja luar biasa terhadap mesin pada suhu rendah. Aplikasi produk sesuai untuk mesin dengan teknologi mutakhir yang merekomendasikan SAE 0W-20, API SN-RC/ ILSAC GF-5 yang juga dipersiapkan untuk menyambut regulasi Euro-4 di Indonesia.

Lalu, apa makna dari SAE 0W-20 API SN-RC/ ILSAC GF-5?

Dengan kode SAE 0W-20, pelumas ini sangat encer di angka 80 pada temperatur mesin 100 derajat celicus. Lalu, dengan API-SN, pelumas ini mempunyai sifat high temperature deposit untuk membuat kinerja piston lebih baik, mempunyai sifat shield compability yang lebih baik.

Baca Juga: Shell Luncurkan Pelumas Mesin Untuk Mobil Murah

Lalu kandungan GF-5 pada pelumas Evalube Helios Platinum ini dianggap sudah sesuai dengan dengan emisi gas buang euro-4 yang akan segera diberlakukan di Indonesia.

"Dengan teknologi RC (Resorche Conserving), Evalube Helios Platinum mampu memberikan perlindungan terhadap mesin mobil high-end dan turbo charged," ujar Ivan Rastianto, Marketing Manager, disela-sela peluncuran pelumas Evalube di Hotel Santikan, ICE BSD, Senin (06/08).

Baca Juga: Motul Luncurkan Pelumas Untuk Motor Off-Road Dan On Road

Keuntungan yang anda dapatkan saat menggunakan pelumas Evalube Helios Platinum adalah, memberikan kestabilan yang luar biasa pada mesin saat suhu panas, menjaga kebersihan mesin dan mencegah terjadinya deposit pada suhu tinggi sehingga umur mesin lebih lama, serta melindungi mesin dari gesekan berlebih sehingga terjadi penghematan pemakaian bahan bakar.

Satu liter Evalube Helios Platinum dijual dengan harga Rp115 Ribu. Setelah memperkenalkan produk ini, Evalube segera mendistribusikannya ke seluruh Indonesia. Peumas ini juga tersedia dengan harga menarik di GIIAS 2018.