POPULAR STORIES

F1 Arab Saudi 2023 : Red Bull Racing Pimpin Klasemen, McLaren Lesu

F1 Arab Saudi 2023 : Red Bull Racing Pimpin Klasemen, McLaren Lesu Foto : F1.

KabarOto.com - Red Bull Racing kembali mendominasi balapan seri kedua di Arab Saudi, Sergio Perez dan Max Verstappen berhasil meraih podium satu dan dua, membuat tempatnya kokoh di puncak klasemen konstruktor dengan 87 poin.

Sementara Aston Martin Cognizant dan Mercedes AMG Petronas berada di bawahnya, total raihan poin sama, yakni 38. Aston Martin Cognizant meraih poin lewat drama podium ketiga dari Fernando Alonso, sementara Lance Stroll harus DNF karena masalah teknis.

"Perlombaan yang luar biasa! Semua untuk Tim hari ini. Mereka telah membuat mobil yang luar biasa. Itu ditambah dengan pembalap fantastis telah membuat awal musim terbaik dalam sejarah kami, finis 1-2 berturut-turut," ujar Christian Horner, Kepala Tim Red Bull Racing.

Baca Juga : Hasil F1 Arab Saudi 2023, Red Bull Racing Double Podium

"Sangat memuaskan untuk mencetak podium kedua kami tahun ini bersama Fernando di Jeddah. Ini adalah podium karir ke-100 Fernando, yang merupakan pencapaian yang sangat mengesankan," kata Mike Krack, Kepala Tim Aston Martin.

Sementara Mercedes AMG Petronas sedikit lebih konsisten, di mana kedua pembalapnya George Russell dan Lewis Hamilton sama-sama meraih poin setelah finis keempat dan kelima.

Baca Juga : Setelah Hak Peninjauan, Fernando Alonso Mendapatkan Kembali Posisi Ketiganya

Pada ranking keempat ada Scuderia Ferrari dengan total 26 poin, setelah kedua pembalapnya Carlos Sainz finis keenam, dan Charles Leclerc ketujuh.

Lalu ada Alpine dan Alfa Romeo Stake bersaing cukup ketat di papan tengah, Alpine hingga sekarang meraih total 8 poin, sementara Alfa Romeo Stake berada di bawahnya dengan 4 poin.

Haas dan Williams juga masih bersaing untuk meraih zona poin, keduanya punya poin sama yakni 1 poin. Sementara tim yang lesu musim ini, adalah AlphaTauri dan McLaren belum meraih poin sama sekali.

Klasemen Konstruktor F1 2023 Usai GP Arab Saudi :