POPULAR STORIES

Felipe Massa Pensiun Dari Formula 1

Felipe Massa Pensiun dari Formula 1 Felipe Massa (Lars Baron/Getty Images)

KabarOto.com- Pebalap tim Williams, Felipe Massa memutuskan pensiun dari ajang Formula 1 pada akhir musim 2017. Pebalap berkebangsaan Brasil itu dikabarkan bakal hijrah ke Formula E.

Massa sebenarnya sudah sejak musim lalu mengutarakan niatnya untuk pensiun. Namun, kala itu Williams berhasil mencegahnya. Pebalap berusia 36 tahun itu bergabung bersama Williams pada musim 2014 sebagai pengganti dari Pastor Maldonado.

Baca Juga:

"Saya melalui empat tahun yang luar biasa bersama Williams. Namun, karier saya di Formula One (F1) berakhir musim ini," ujar Massa.

"Saya saat ini merasa amat emosional. Ada banyak sekali kenangan indah yang saya rasakan di F1. Saya berharap bisa fokus untuk mempersiapkan diri demi menghadapi seri terakhir di Brasil dan Abu Dhabi," dia menambahkan.

Williams dikabarkan membidik Robert Kubica dan Paul di Resta sebagai pengganti Massa. Selain itu, ada pula nama Daniil Kyvat yang baru saja didepak dari tim Red Bull Toro Rosso. Pabrikan asal Inggris itu sampai saat ini belum mengumumkan line-up pebalap untuk musim depan.

Felipe Massa memulai debut di FI pada musim 2002 bersama tim Sauber-Petronas. Dia kemudian bergabung bersama Ferrari pada tahun 2006. Dari 174 balapan, Massa 35 kali meraih podium dan 15 kali meraih pole position. Total, dia mengumpulkan 704 poin selama berkiprah di F1.