POPULAR STORIES

Ferrari 499P Modificata Perayaan Kembalinya Kejayaan Di Le Mans

Ferrari 499P Modificata Perayaan Kembalinya Kejayaan Di Le Mans Foto : Ferrari.

KabarOto.com - Ferrari merayakan kesuksesan di Le Mans 24 Jam pada Juni 2023 kemarin dengan menghadirkan Ferrari 499P Modificata. Yakni sebuah mobil edisi terbatas untuk pelanggan khusus yang hanya bisa digunakan di trek.

Mobil ini mengambil basis dari 499P, dengan tampilan yang dibuat lebih segar. Lalu tetap disematkan berbagai ornamen untuk memaksimalkan aerodinamis baik dari lips depan, canard, side skirt, hingga spoiler besar di belakang.

Bodinya menggunakan bahan serat karbon monokok secara keseluruhan, dengan pelek 18 inci dibalut ban khusus balap dari Pirelli 310/710-18 di depan, dan 340/710-18 di belakang.

Baca Juga : Ferrari 812 Superfast Hasil Garapan Novitec Ciptakan 825 Dk

Jantung mekanis andalkan mesin V6 twin-turbocharged berkapasitas 3.000 cc yang sama dengan mobil balapnya yang telah dilengkapi dengan motor listrik di gardan depan. Lalu ada tombol Push to Pass untuk tambahan tenaga 161 dk, dan secara total mobil ini bisa sentuh 858 dk.

Baca Juga : Ferrari SF90 Mendapat Ornamen Karbon Dari DMC

Pemilik beruntung nantinya akan dapat program Sport Prototipi Clienti Ferrari di sejumlah trek internasional setiap tahun. Produsen asal Italia sendiri juga membantu menangani semua logistik, bantuan di sisi trek, dan pemeliharaan mobil. Harga? US$ 5,39 juta atau Rp 83,5 miliaran, sudah termasuk dua tahun program Sport Prototipi Clienti.