POPULAR STORIES

Ferrari Beri Ultimatum Untuk Charles Leclerc  

Ferrari Beri Ultimatum untuk Charles Leclerc   Foto: Sutton Images

KabarOto.com - Charles Leclerc sudah sesumbar jelang Formula 1 (F1) 2019. Gabung tim Scuderia Ferrari dari Sauber, juara Formula 2 2017 tersebut pasang target bisa bersaing menjadi juara dunia musim depan.

Namun Leclerc mengaku siap didepak Ferrari pada akhir musim 2019 bila performanya buruk. Untuk diketahui, manajemen tim yang bermarkas di Maranello, Italia itu menyebut Leclerc terikat kontrak jangka panjang setidaknya sampai 2022.

"Saya berbicara jujur. Jika saya tidak bagus musim depan, kemudian saya didepak oleh Ferrari, maka saya bisa mengerti keputusan mereka,” paparnya.

"Seperti itulah situasi yang saya lihat. Jika saya cukup bagus, saya berarti layak tampil di sini. Jika tidak, saya layak keluar dari tim," Leclerc mengungkapkan.

Lebih lanjut Leclerc mengungkapkan dirinya percaya diri bisa mengatasi tekanan besar yang dirasakan pembalap bila gabung Ferrari.

"Saya tahu banyak orang berkata, 'tekanan di Ferrari levelnya berbeda dibandingkan tim lain'. Tapi mentalitas saya memungkinkan saya untuk mengatasi semua tekanan,” sambung pembalap berambut pirang ini.

"Saya tidak benar-benar mempertimbangkan apa yang orang harapkan dari saya. Hal yang saya lakukan adalah fokus pada diri saya sendiri dan mencoba memberikan performa maksimal di trek," kata Leclerc. (Tri Andika Wahyu)

Baca Juga: Legenda Ferrari: Charles Leclerc Lebih Matang Ketimbang Max Verstappen