POPULAR STORIES

Klasemen Konstruktor Formula 1, Ferrari Persiapkan Mesin Dengan Setting Terbaru

Klasemen Konstruktor Formula 1, Ferrari Persiapkan Mesin dengan Setting Terbaru

KabarOto.com - Tim Ferrari pada awal musim ini masim belum menunjukan tajinya, mereka harus bersusah payah mengejar tim Mercedes di lintasan balap. Desainer dan tim mekanik bekerja keras untuk membuat mobil Ferrari ini lebih galak di lintasan balap.

Setelah melakukan penyempurnaan aerodinamis terbaru saat balapan di Baku, Azerbaijan, kini tim dengan warna kebanggaan merah ini telah mempersiapkan unit mesin terbaru yang sudah mendapatkan 'update'.

Biasanya, tim F1 akan melakukan beberapa update pada kendaraannya setelah 7 seri balapan. Namun sepertinya tim Ferrari melakukannnya lebih cepat dari jadwal, mereka akan menggunakan unit daya baru untuk memberi kekuatan tambahan saat berlaga di jalur sirkuit dan ini tidak menyalahi regulasi F1 saat ini.

Baca juga: Tim Renault F1 Masih Belum Konsisten

Ferrari belum meraih kemenangan di 4 seri balapan F1 musim ini

Jadi itu adalah langkah dari Ferrari untuk membawa unit daya spesifikasi baru ke Spanyol, dua balapan lebih cepat dari jadwal, di samping lebih banyak perbaikan sasis. Unit perubahan daya awal ini, berarti Sebastian Vettel dan Charles Leclerc sekarang harus bertahan 17 balapan dengan dua unit spesifikasi terbaru.

"Kami saat ini tertinggal di belakang dalam kejuaraan dan kami harus mengejar ketinggalan, yang kami tahu berarti pekerjaan pengembangan kami akan menjadi kunci musim ini," kata Kepala Tim Ferrari, Mattia Binotto.

Baca juga: GP F1 Azerbaijan, Bottas Jadi Juara Dan Mercedes Terus Mendominasi

Ferrari berencana menggunakan dan memperkenalkan lebih awal unit daya baru, karena spesifikasi kedua dibawa ke Kanada. Tak ketinggalan juga pengembangan formulasi pelumas bersama Shell, hal ini dilakukan untuk mengimbangi peningkatan kinerja mesin.

Ferrari membuntuti Mercedes dengan 74 poin, akan sangat krusial bagi Ferrari jika tidak dapat mengejar ketinggalan dari Mercedes. Apalagi Sebastian Vettel selaku pembalap utama Ferrari merupakan pemegang titel juara dunia F1 5 kali.

“Kami saat ini ketinggalan di kejuaraan dan kami harus mengejar ketinggalan, yang kami tahu berarti pekerjaan pengembangan kami akan menjadi kunci musim ini. Setelah membawa paket aerodinamis baru ke Baku, kami juga akan membawa beberapa perkembangan ke Barcelona," tambah Binotto.

Klasemen Konstruktor F1 2019

Posisi Tim F1 Poin
1 Mercedes-AMG Petronas 173
2 Ferrari 99
3 Red Bull Racing Honda 64
4 McLaren Renault 18
5 Racing Point BWT Mercedes 17
6 Alfa Romeo Racing Ferrari 13
7 Renault 12
8 HAAS Ferrari 8
9 Scuderia Toro Rosso Honda 4
10 Williams Mercedes 0