POPULAR STORIES

Ferrari Sumbang Bantuan Untuk Emilia Romagna

Ferrari Sumbang Bantuan Untuk Emilia Romagna Foto : Ferrari.

KabarOto.com - Ferrari telah menyumbangkan 1 juta Euro atau setara Rp 16 miliar, untuk bantuan bagi mereka yang terkena dampak banjir parah menyebabkan pembatalan Grand Prix Emilia Romagna Formula 1 2023.

Seperti kita tahu, FIA, F1, dan penyelenggara balapan sepakat untuk membatalkan acara akhir pekan ini karena kondisi cuaca ekstrem di wilayah Italia, yang telah menyebabkan dua orang tewas, dan banyak penduduk setempat mengungsi.

Para personel tim juga sudah diperbolehkan untuk kembali ke sirkuit Autodromo Enzo e Dino Ferrari agar bisa mengemasi barang dan dibawa ke Monako, tempat seri selanjutnya pada 26-28 Mei mendatang.

Baca Juga : Tambah Koleksi Lando Norris Boyong McLaren 765LT Kustom

Sumbangan dari Ferrari akan diberikan kepada Badan Keamanan Teritorial dan Perlindungan Sipil Wilayah Emilia-Romagna digunakan untuk membantu penduduk setempat, dengan fokus khusus ditempatkan pada proyek pemulihan lingkungan, dan pengelolaan hidrogeologi.

“Dengan koordinasi dari otoritas lokal, kepada siapa kami mengucapkan terima kasih yang tulus atas kerja keras mereka, bantuan ini akan memberikan kenyamanan dan tanda nyata dari solidaritas seluruh keluarga Ferrari," ujar CEO Ferrari, Benedetto Vigna.

Baca Juga : F1 Emilia Romagna 2023 Batal, Akibat Cuaca Buruk

Dengan batalnya Emilia Romagna, berarti jadwal musim 2023 telah berkurang dua seri menyusul pembatalan GP China karena pembatasan COVID-19 yang sedang berlangsung di negara tersebut.