First Impression Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited

First Impression Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited Toyota Kijang Innova TRD Sportivo (Foto: Wandha/KO)

KabarOto.com - Beberapa waktu lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan Toyota Corolla Cross. Tepat saat Hari Kemerdekaan RI, TAM kembali mengenalkan produk barunya yaitu Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited dan Toyota Sienta Welcab.

Nah, KabarOto sudah melihat Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited di Plaza Toyota Gading Serpong. Peluncurannya kali ini mengeluarkan dua varian V sebagai yang tertinggi dan G.

Melihat tampak depannya, mobil MPV ini mengaplikasikan gril lebar krom dikombinasikan warna piano black. Gril krom-nya seolah menyambung dengan lampu utamanya yang menggunakan proyektor dan berteknologi LED, begitupun lampu kabut yang menggunakan LED.

Baca Juga: Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited Dan Sienta Welcab Hadirkan Fitur Kesehatan

Beberapa bagian mobil ini menggunakan kit TRD Sportivo seperti bumper depan dan belakang, serta side skritnya.

Kaki-kaki Toyota Kijang Innova TRD Sportivo menggunakan pelek berukuran 17 inci painted alloy wheel dibalut ban 215/55. Beralih ke bagian belakang, mobil berkapasitas 7-penumpang ini sudah dilengkapi kamera dan sensor parkir untuk memudahkan saat mundur.

Menengok interiornya, joknya dibalut kain fabric berwarna cokelat. Warna ini juga ditemukan di bagian trim pintu, dikombinasikan warna piano black. Sementara dasbornya didominasi warna hitam dengan list silver yang kontras dan panel kayu memberikan kesan mewah.

Baca Juga: Ini Fitur Detail Toyota Innova TRD Sportivo Dan Sienta Welcab Yang Baru Meluncur

Dilengkapi head unit berukuran 8 inci, fitur ini bisa digunakan untuk web browser, bluetooth, Toyota Movie, smartphone connection, HDMI, miracast, voice command, dan Digital Living Network Alliance (DLNA). Dibawahnya terdapat tombol-tombol pengaturan AC.

Selanjutnya, di dekat area penyimpanan bawah head unit terdapat beberapa tombol mode berkendara dan Ion. Fitur inilah yang menjadi inovasi Toyota karena berfungsi membersihkan udara di kabin karena mengandung ion negatif, sehingga kualitas udara di kabin diklaim bisa meningkat.

Setir soft touchnya sudah dilengkapi beberapa tombol yang terintegrasi dengan head unit, seperti volume, track, voice command, angkat/tutup telepon, dan hold/mute di sebelah kiri. Sementara di sebelah kanan ada tombol panah opsi, return, dan pindah folder.

Baca Juga: Intip Spesifikasi Toyota Kijang Innova Ambulance, Yuk!

Oh ya, saat masuk ke Innova TRD Sportivo ini Sobat KabarOto akan melihat beberapa bagian yang mengeluarkan cahaya iluminasi LED baik di baris pertama maupun kedua.

Pindah ke baris kedua, lokasi ini ditunjang dengan sejumlah fitur yang memanjakan penumpang antara lain seat monitor di atas konsol tengah, meja lipat dibalik kursi depan, dan arm rest dilengkapi dengan cup holder yang adjustable, bisa diatur untuk masuk/keluar.

Baca Juga: Review Mobil Bekas - Toyota Kijang Innova 2012

Masuk ke baris ketiga tidak terlalu sulit karena kursi di baris kedua mudah untuk dilipat dan cukup luas jaraknya. Sayangnya, ketika duduk akan terasa lebih sempit untuk ukuran 158 cm hanya sisa sekitar setengah jengkal dan tidak bisa terlalu bersandar. Tapi disini sudah dilengkapi cup holder di masing-masing sisi.

Nah, untuk bagasinya masih dibuka manual dan tidak cukup besar, mungkin hanya bisa diisi dua koper kabin atau satu tas golf apabila ditidurkan. Apabila kursi baris ketiga dilipat, akan memberi ruang lebih besar. Toyota juga memberi satu headrest tambahan yang bisa disimpan di bagasi apabila tidak digunakan.