POPULAR STORIES

Ford F-Max Select Edisi Khusus, Tersedia Hanya 400 Unit

Ford F-Max Select Edisi Khusus, Tersedia Hanya 400 Unit Ford F-Max Select/Foto: dok.Ford Trucks

KabarOto.com - Ford Motor Company melalui divisi khusus penyedia kendaraan komersial jenis truk yaitu Ford Truck, telah merilis model truk tugas berat (heavy duty) edisi khusus Ford F-Max Select yang akan dipasarkan secara terbatas.

Mengutip siaran resminya pada Kamis (21/03), Ford F-Max Select yang hadir dengan sentuhan khusus pada sektor eksterior, interior dan sejumlah fitur lainnya ini diklaim hanya akan tersedia 400 unit.

Baca Juga: Profil Scania P320-A6X4 Euro 5, Truk Heavy Duty Premium Asal Swedia

Tampilan eksterior, truk asal Amerika Serikat ini hadir dengan gaya desain eye-catching, terutama pada pemilihan warna dan livery berkelir hitam dan coklat perunggu yang cukup mengkespresikan sebagai truk mewah dan canggih.

Aksen warna hitam menghiasi beberapa komponen eksterior seperti overfender, tangga pijak hingga pelek baja berukuran 22 inci. Sementara aksen coklat perunggu menghiasi bagian kaca spion, side skirt serta badge ‘F-Max’ pada bagian grill yang besar.

Eksterior Ford F-Max Select/Foto: dok.Ford Trucks

Fascia depan truk jenis tractor head ini juga mendapat pembaruan dari sektor pencahayaan, di mana pada model edisi khusus ini, Ford menyematkan lampu berteknologi LED menampilkan cluster berwarna gelap yang menambah kesan gahar.

Masuk kabin, interior truk Ford F-Max Select ini juga menampilkan nuansa serupa pada eksterior dengan kombinasi warna hitam dan coklat perunggu yang tersemat pada dasbor, stir dan jahitan jok yang kontras.

Baca Juga: Rayakan Hari Jadi Ke-60, Ford Mustang GT California Special Dihadirkan

Seperti kebanyakan edisi khusus, Ford F-Max Select hadir dengan berbagai fitur, termasuk layar sentuh infotainment berukuran 9 inci, kursi pengemudi dan penumpang bersuspensi udara, kulkas mini, dan tempat tidur ganda di belakang kabin.

Sementara, fitur keselamatan truk ini diklaim layaknya kendaraan penumpang modern dengan hadirnya ADAS seperti Intelligent Adaptive Cruise Control with Stop & Go, Active Lane Keeping Assist dan juga Blind Spot Information.

Interior Ford F-Max Select/Foto: dok.Ford Trucks

Selain itu ada juga, Predictive Cruise Control, Alcohol Interlock Facilitation, Auto High-Beam Headlamps, Axle Load Indicator, ConnecTruck, Cybersecurity Improvements, Driver Alert System, Eco Roll Emergency Stop Signal, hingga Electronic Brake System.

Terdapat juga fitur lainnya seperti Lane Keeping Alert, Moving-Off Information System, Pre-Collision Assist Pre-Collision Assist with Pedestrian Detection, Rear Parking Camera, Tire Pressure Monitoring System serta Traffic Sign Recognition.

Baca Juga: Konsep Isuzu D-Max EV Bakal Diluncurkan Tahun 2025

Soal jantung pacunya, Ford masih mempertahankan mesin yang sama pada model F-Max standar, yaitu mesin diesel Ecotorq Euro 6 berkapasitas 12.740 cc yang menghasilkan tenaga maksimal 498 dk di putaran 1.800 rpm dengan torsi 2.500 Nm di putaran 1.000-1.400 rpm.

Namun sayangnya, Ford belum mengungkapkan informasi harga untuk 400 unit truk edisi khusus F-Max Select, sehingga pihak yang berminat harus menghubungi diler setempat di pasar Amerika Serikat untuk mengetahui rinciannya.

Berita Terkait

Berita Terkait