POPULAR STORIES

Franco Morbidelli Tidak Ada Perkembangan, Valentino Rossi Turun Tangan

Franco Morbidelli Tidak Ada Perkembangan, Valentino Rossi Turun Tangan Franco Morbidelli (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Valentino Rossi mengkhawatirkan salah satu muridnya, yaitu Franco Morbidelli. Oleh karena itu, Rossi akan turun tangan untuk memperbaiki performa Morbidelli.

Sedikit sejarah, Morbidelli merupakan salah satu pembalap pertama yang di bawa naungan Rossi di VR46 Academy. Pembalap asal Italia itu pernah meraih gelar Juara Dunia Moto2 2017.

Baca Juga : BMW M2 Generasi Terbaru Resmi Jadi Safety Car MotoGP 2023

Valentino Rossi akan turun tangan untuk memperbaiki performa Morbidelli

Setelah itu dirinya naik ke MotoGP pada 2018, pembalap berjulukan Franky itu menjadi penantang juara selama tiga musim. Sayangnya, ia kalah saing dengan Joan Mir dengan selisih 15 poin meski sudah mengumpulkan tiga kemenangan dan lima podium.

Sejak saat itu, performa apik Morbidelli menghilang usai mengalami cedera lutut yang dideritanya sepanjang musim 2021 dan kesulitan beradaptasi dengan motor Yamaha. Pada musim 2022, dirinya hanya dapat menempati posisi ke-19 dengan 42 poin di klasemen akhir. Melihat hal tersebut, Uccio Salucci selaku Direktur tim VR46 mengungkapkan rencana untuk memperbaiki performa Morbidelli.

Baca Juga : Jelang MotoGP Portugal 2023, Aleix Espargaro Jalani Pemulihan Usai Operasi

Rossi dan Morbidelli di MotoGP Valencia 2021

“Akademi dan Valentino Rossi secara pribadi, saat ini 60 persen fokus pada Morbidelli dan 40 persen fokus pada anak didik lainnya. Kami banyak bekerja dengannya tentu itu bukanlah hal yang mudah. Kami hanya berharap tahun ini ia bisa tampil kompetitif kembali,” ungkap Uccio Salucci.

Meskipun Rossi sudah pensiun dari MotoGP dan hijrah ke balapan mobil, pembalap legendaris bernomor 46 itu tetap memperhatikan para anak didiknya. (edt: Ben)