POPULAR STORIES

Gabung Aprilia, CryptoDATA RNF Racing Luncurkan Motor Hadapi MotoGP 2023

Gabung Aprilia, CryptoDATA RNF Racing Luncurkan Motor Hadapi MotoGP 2023 Raul Fernandez dan Miguel Oliveira bersama Aprilia RS-GP (foto : RNF Racing)

KabarOto.com – CryptoData RNF Racing beralih ke Aprilia bersama dua pembalap barunya, Miguel Oliveira dan Raul Fernandez untuk menghadapi MotoGP 2023.

Tim yang bermarkas di Sepang ini memulai debutnya di MotoGP 2019 dengan menghadirkan duet Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo dengan motor Yamaha.

Baca Juga : Honda Tunjuk Kalex Untuk Membuat Sasis Motor 2023

Miguel Oliveira

Debutan pembalap asal Prancis itu berhasil mencetak tujuh podium dan menempati posisi kelima di klasemen akhir sehingga dinobatkan menjadi Rookie of the Year. Pada musim 2020, Quartararo memenangi tiga balapan dan Morbidelli menjadi runner-up.

Namun, itu menjadi keberhasilan terakhir yang saat itu masih bernama Petronas. Tidak kunjung berkembang, akhirnya mereka melepas kontrak dari Yamaha dan beralih ke Aprilia. Tim milik Razlan Razali membuka lembaran baru musim ini. mereka menggunakan Aprilia dengan kombinasi pembalap baru, Miguel Oliveira dan Raul Fernandez.

Raul Fernandez

Baca Juga : Direktur FIM Ingin Tambah Seri MotoE Di Amerika Serikat Dan Malaysia

Memulai MotoGP 2023, CryptoDATA RNF menjadi nama baru sekaligus menjadi ambisi baru. Daya saing Aprilia di 2022 menjadi salah satu pertimbangan Razali untuk menggunakan Aprilia RS-GP. Secara tampilan, motor ini dibalut dengan kombinasi warna biru dongker, merah, putih, dan hitam yang dipadu dengan sponsor-sponsor.

“Sebagai sebuah tim, kami berdedikasi untuk membuat perubahan dan melangkah keluar dari norma olahraga. Kami telah bermitra dengan CyrptoDATA untuk menghadirkan teknologi mutakhir ke dalam olahraga ini dan membantu kami untuk tetap berinovasi,” ungkap Razlan Razali selaku bos CryptoDATA RNF MotoGP.