Gandeng BMWCCI Jakarta Chapter, BMW Group Indonesia Kembali Salurkan Paket Sembako

Gandeng BMWCCI Jakarta Chapter, BMW Group Indonesia Kembali Salurkan Paket Sembako Bantuan paket sembako (BMW)

KabarOto.com - Setelah menyalurkan 2 tahap paket sembako pada minggu sebelumnya, pada hari Selasa 19 Mei 2020, BMW Group Indonesia kembali menyalurkan bantuan tahap 3 untuk masyarakat yang terdampak pandemik Covid-19.

Kali ini, sebanyak 700 paket sembako disalurkan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Sehingga, total bantuan yang telah disalurkan menjadi 1.250 paket bantuan.

Baca Juga: Peugeot Hadirkan Warna Baru Untuk 3008 Allure Plus

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia mengatakan, program ini sendiri merupakan kelanjutan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Care4Water yang berfokus pada pemberian akses air bersih.

Namun karena situasi pandemik seperti ini, bantuan air bersih tersebut dialihkan sementara waktu menjadi pembagian sembako bagi warga yang membutuhkan, untuk periode tahun 2020.

Care4Water sendiri, telah diimplementasikan di Indonesia sejak awal 2019 dan telah memberikan akses air bersih kepada lebih dari 1.200 orang di wilayah Jakarta dan Bali.

Turut mengajak perwakilan komunitas

"Melanjutkan program CSR Care4Water yang semula berfokus pada akses air bersih, kini kami alokasikan untuk pemberian paket sembako. Kali ini kami kembali menyalurkan donasi paket sembako tahap 3 kepada Pemprov DKI Jakarta melalui BPBD DKI Jakarta," jelas Jodie.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat menyerahkan bantuan, pihaknya turut mengajak perwakilan dari komunitas dan penggemar BMW, yakni BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI) Jakarta Chapter.

"BMW Group Indonesia selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan, para stakeholders, dan tanpa terkecuali publik secara keseluruhan. Untuk itu BMW Group Indonesia turut mengundang perwakilan komunitas BMWCCI untuk ikut ambil bagian pada penyerahan bantuan," tutur Jodie.

Baca Juga: Museum Ferrari Di Maranello Dan Museo Enzo Ferrari Di Modena, Sudah Buka!

Sementara Plh Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan berterima kasih atas donasi yang diberikan oleh pemegang merek kendaraan BMW di Indonesia tersebut.

"Dengan adanya aplikasi yang dikembangkan Pemprov dan BPBD DKI Jakarta untuk mengontrol distribusi donasi yang tersentralisasi ini, kami berharap paket sembako yang kami distribusikan dapat segera dinikmati bagi mereka yang belum mendapatkan, mengurangi duplikasi data, dan meningkatkan akurasi administrasi," pungkas Sabdo.