Gandeng Carro, MPM Rent Perkuat Bisnis Penjualan Mobil Bekas Di Indonesia

Gandeng Carro, MPM Rent Perkuat Bisnis Penjualan Mobil Bekas di Indonesia Mobil bekas di balai lelang Auksi (Foto: MPM)

KabarOto.com - Dalam rangka menghadirkan produk dan layanan di pasar otomotif, termasuk memberikan akses ke lebih banyak pilihan mobil bekas berkualitas, PT Mitra Pinasthika Mustika Rent, penyedia jasa lelang Auksi menjalin kemitraan dengan Carro.

Kedua perusahaan menghadirkan kolaborasi strategis. Diharapkan, hal itu dapat memberikan dampak positif bagi para pemangku kepentingan dan pengembangan ekosistem digital yang dimiliki Perusahaan.

Baca Juga: MPMX Salurkan Bantuan Perlengkapan Sekolah Online Bagi Yang Kurang Mampu

Balai Lelang MPMRent dikenal sebagai tempat mendapatkan mobil bekas di Indonesia. Seluruh jaringan diler mobil bekas Carro Wholesale, dipindah ke Auksi. Keduanya akan memperkuat data historis seperti pergerakan lelang, algoritma harga.

Balai lelang Auksi (Foto: MPM)

Selain itu, juga analisa Carro Wholesale akan digunakan untuk peningkatan dalam proses bisnis Auksi. Sistem lelang online nantinya akan diperkuat, melalui infrastruktur Carro akan meningkatkan kualitas layanan dan pengalaman lelang online.

Konsolidasi ini ditargetkan dapat meningkatkan volume penjualan mobil bekas dan kinerja bisnis Auksi. Didukung juga rencana pembukaan cabang baru Auksi di beberapa kota besar pada tahun 2022 ini.

Bisnis B2C Platform Online OtoDeals Platform penjualan mobil bekas ritel (B2C) OtoDeals, juga disatukan dalam platform, karena Carro sudah memiliki basis marketplace otomotif terbesar, diklaim pertumbuhannya tercepat di Asia Tenggara.

Ivan Hindarko, Group Chief Operating Officer MPMX mengatakan, strategi ini membuka akses pelanggan lebih luas, dan potensi bisnis lebih besar untuk asuransi dan pembiayaan otomotif MPMX.

Ivan menambahkan, kombinasi antara kekuatan jaringan dan jangkauan yang dimiliki MPMX, serta keahlian teknologi Carro, memperkuat nilai bagi pelanggan melalui platform penyedia ekosistem end-to-end bagi konsumen di Indonesia.

Baca Juga: Gaet Pelanggan Asal Jepang, MPMRent Perbarui Tampilan Website

"Ekosistem termasuk sewa kendaraan, lelang otomotif, online automotive marketplace, asuransi, serta pembiayaan otomotif," jelasnya. Perubahan ini dilakukan untuk mendapatkan manfaat terbaik dari kekuatan masing-masing perusahaan, baik dari sisi MPMX maupun Carro.