Gandeng Tokoh Otomotif Indonesia, Astra Gelar Festival Aman Berlalu Lintas

Gandeng Tokoh Otomotif Indonesia, Astra Gelar Festival Aman Berlalu Lintas

KabarOto.com - Sejalan dengan peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66, Astra pada hari ini (24/09) mengadakan Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas yang klaimnya sebagai wujud kepedulian Astra terhadap keselamatan berlalu lintas.

Turut hadir Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri Brigjen Pol. Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si, Direktur Astra Gita Tiffani Boer, dan Ketua Ikatan Motor Indonesia Bambang Soesatyo yang turut menyampaikan pesan keselamatan dalam acara yang diadakan secara virtual ini.

Baca juga: Pasar SUV Masih Menggeliat, Astra Peugeot Bakal Luncurkan Model Baru

“Kita semua harus bahu-membahu untuk mewujudkan cita-cita kita bersama jadikan seluruh pengguna jalan di Indonesia semakin tertib dan aman,” ujar Direktur Astra Gita Tiffani Boer dalam sambutannya pada Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas.

Pada acara ini, terdapat sesi Podcast Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) yang membahas topik tentang regulasi di Indonesia, perilaku pengendara, dan faktor kendaraan yang dibahas oleh pembalap Alinka Hardianti, cyclist influencer Tabby Sumendap, dan General Manager Corporate Communications PT Astra Honda Motor Ahmad Muhibbuddin.

Berawal pada tahun 2014, program IAABL diinisiasi sebagai wujud kepedulian Astra dalam meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk berperilaku aman berkendara dan berlalu lintas.

Baca juga: Astra Gelontorkan Rp7,8 Miliar Untuk Pendidikan SMK Jawa Tengah

Dalam menyusun program IAABL, Astra menjadikan Sustainable Development Goals (SDGs) sebagai salah satu acuan, khususnya tujuan ketiga, yakni Kehidupan Sehat dan Sejahtera dengan target mengurangi hingga setengah jumlah kematian global dan cedera dari kecelakaan lalu lintas. Hal tersebut dilakukan agar program yang dilaksanakan sejalan dan selaras dengan tujuan pembangunan pemerintah.

Hingga saat ini, Astra telah menghimpun 7.960 pelopor IAABL, mengedukasi program IAABL kepada 166.938 orang dan 845 pengemudi online, serta sudah memberikan paparan kepada lebih dari 34 juta orang.