POPULAR STORIES

Ganjil Genap Belum Diberlakukan, Polisi Akan Bertugas Di Rawan Macet

Ganjil Genap Belum Diberlakukan, Polisi akan Bertugas di Rawan Macet

KabarOto.com - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi masih diberlakukan di DKI Jakarta. Berkaitan dengan hal tersebut, sistem ganjil genap juga belum diterapkan kembali. Sesuai dengan pernyataan dari pihak Polda Metro Jaya, keputusan penerapan ada di tangan Pemprov DKI.

Walau PSBB masih diterapkan, memasuki masa transisi ke fase New Normal aktivitas masyarakat sudah berjalan. Akibatnya, di beberapa titik ditemukan kemacetan.

Baca Juga: Sudah Sepekan PSBB Transisi, Penerapan Kembali Sistem Ganjil Genap Belum Ada Keputusan

Sebab itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memutuskan untuk mengerahkan ribuan personil Polri. Sebanyak 1.728 pihak berwajib akan bertugas di sejumlah ruas jalan DKI Jakarta. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi selama PSBB Transisi.

"Ditlantas Polda Metro menurunkan 1.728 personel setiap harinya," terang Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo.

Baca Juga: Atasi Kemacetan Di Kota Solo, Pembangunan Flyover Purwosari Terus Dikebut

Menurut catatan dari pihak kepolisian, ada 400 titik rawan kemacetan di Jakarta. Selain itu personil akan bertugas pada siang hingga malam hari.

"Jam operasional pengaturan lalu lintas untuk atasi kemacetan yaitu pagi pukul 06.00 sampai 14.00 WIB dan sore pukul 14.00 sampai 22.00 WIB," tambahnya.