POPULAR STORIES

Sudah Sepekan PSBB Transisi, Penerapan Kembali Sistem Ganjil Genap Belum Ada Keputusan

Sudah Sepekan PSBB Transisi, Penerapan Kembali Sistem Ganjil Genap Belum Ada Keputusan

KabarOto.com - Sejak akhir Maret sistem ganjil genap ditiadakan. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus Corona atau Covid-19. Sehingga, masyarakat yang beraktivitas bisa menggunakan kendaraan ptibadi. Sampai penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sistem tersebut tidak diberlakukan.

Saat ini DKI Jakarta dalam fase PSBB Transisi, masyarakat sudah mulai beraktivitas seperti biasa. Namun, pemerintah masih mengimbau agar sebisa mungkin tidak berkeliaran di luar rumah, seperti nongkrong atau jalan-jalan.

Baca Juga: PSBB Jakarta Kembali Diperpanjang, Tapi Mobil Bisa Isi Penuh

Saat PSBB Transisi dimulai sejak 5 Juni, sistem ganjil genap masih belum diterapkan. Menurut penjelasan dari Dirlantas Polda Metro Jaya, sistem tersebut masih ditiadakan hingga sepekan.

Terhitung sudah satu pekan sejak diperpanjang lagi, sistem ganjil genap masih belum diputuskan penerapannya. Pasalnya, pemberlakuan ganjil genap akan diputuskan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca Juga: PSBB DKI Jakarta Diperpanjang, Ganjil Genap Masih Ditiadakan

"Saya sudah komunikasi dengan Kadishub, untuk pengaktifan kembali ganjil genap menunggu keputusan gubernur," jelas Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo, Kamis (11/6).

Sambodo juga menjelaskan, saat ini Pemprov DKI Jakarta dan instansi terkait akan mengevaluasi kembali penerapan ganjil genap di masa PSBB Transisi. Hasil inilah yang nantinya akan menjadi keputusan Gubernur, apakah diberlakukan kembali atau ditiadakan sementara waktu.

"Keputusannya berdasarkan masukan dari hasil evaluasi instansi terkait," tambahnya.