POPULAR STORIES

Gelly Rilis Tampilan Terbaru Konsep Robotaxi Bernama M-Vision

Gelly Rilis Tampilan Terbaru Konsep Robotaxi Bernama M-Vision Konsep Geely M-Vision (Foto: Geely)

KabarOto.com - Zeekr pemilik Geely memperlihatkan foto dan video robotaxi-nya yang bernama konsep M-Vision. Di mana, mobil listrik ini dibangun berdasarkan arsitektur SEA-M baru dan akan menjadi bagian dari armada Waymo, menawarkan layanan transportasi online otonom di Amerika Serikat.

Minivan tersebut dirancang di Sweeden, konsep M-Vision terlihat cukup modern dengan siluet ramping, permukaan bersih, unit pencahayaan LED terintegrasi dalam ekstensi kaca depan dan belakang, gagang pintu flush, dan serangkaian sensor untuk ADAS canggih. Sensor ini dipasang di atap, bumper, fender, dan panel seperempat belakang.

Baca juga : Mobil Listrik Geely Panda Mini Dibanderol Mulai Dari Rp 90 Jutaan

kursi depan dapat berputar 180 derajat menciptakan suasana ruang tamu

Pintu geser besar memberikan akses mudah ke kabin dikombinasikan dengan minimnya pilar. Saat penumpang mendekati mobil, gagang pintu flush menyala, dan pintu terbuka dengan satu sentuhan.

Di dalam tidak ada setir, jadi kelima kursinya untuk penumpang. Dasbornya terlihat futuristik dengan layar besar di tengah, speaker di samping, dan ventilasi udara tersembunyi, sedangkan joknya dilapisi wol dan kain.

Tata letak dua baris dapat dikonfigurasi dengan cara tradisional menghadap ke depan, namun kursi depan dapat berputar 180 derajat menciptakan suasana ruang tamu yang dipadukan dengan meja lipat dan layar besar. Zeekr mengatakan bahwa ini adalah tempat untuk menghibur teman, bekerja, mengadakan pertemuan, menyelesaikan pekerjaan rumah, menonton pertunjukan, bersantai atau bahkan tidur.

Baca juga : Geely Jiaji L, MPV Mewah Calon Pesaing Toyota Kijang Innova

Bagian belakang memiliki desain sederhana dan futuristik

Menurut Geely, platform SEA-M baru adalah versi yang disempurnakan dari Sustainable Experience Architecture (SEA) yang telah digunakan oleh Volvo, Polestar, Lotus, dan smart. Namun yang satu ini secara khusus dikembangkan untuk robotaxis, MPV, dan kendaraan logistik dengan jarak sumbu roda antara 2.700 mm dan 3.300 mm.

Zeekr mengatakan bahwa setiap sumbu robotnya akan mampu menempuh jarak hingga 500.000 km dalam lima tahun, dengan kapasitas berkendara lebih dari 16 jam per hari.