POPULAR STORIES

Generasi BMW I3 Dan I8 Tak Akan Dilanjutkan?

Generasi BMW i3 dan i8 Tak Akan Dilanjutkan? i3 & i8 jadi ikon BMW i (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - BMW i3 dan BMW i8 merupakan mobil penting bagi BMW, terutama menjadi model pertama dari BMW i yang mengedepankan sisi ‘Eco’-nya. Meskipun tergolong cukup lama, namun kedua mobil ini kemungkinan besar tidak dilanjutkan, dalam arti tidak ada generasi 2 dan selanjutnya.

Baca Juga: BMW G310 GS Bergaya Adventure Meluncur, Harga Rp 125 Juta

Hal tersebut sempat diutarakan oleh pihak pabrikan BMW yang namanya enggan disebutkan dilansir autonews. Baru-baru ini, hal itu diperkuat lagi Stefan Juraschek, BMW Chief of Electronic Powertrain saat gelaran New York Auto Show 2018 yang berlangsung 28 Maret 8 April.

“Kedua mobil ini sangat unik, tetapi tidak dikembangkan sebagai mobil yang bisa diperluas modelnya, atau mungkin 5 atau 10 turunan,” ungkapnya seperti dikutip dari carscoops. Pernyataan tersebut mengindikasikan suksesor BMW i3 dan BMW i8 tidak termasuk dalam rencana BMW.

Meskipun tidak ada suksesornya, namun BMW i3 maupun BMW i8 tidak segera ‘dimatikan’ begitu saja dalam waktu dekat ini. Justru di awal 2018 ini, BMW menambah variannya seperti BMW i3S, serta BMW i8 Roadster.

Selain itu, BMW juga berencana menambah model BMW i, yaitu BMW i4 yang kemungkinan akan hadir pada 2020 mendatang. Mobil ini sempat ditunjukkan melalui i Vision Dynamics Concept pada gelaran Frankfurt Motor Show 2017 lalu. BMW i4 akan bersaing dengan Tesla Model 3.