POPULAR STORIES

Generasi Ketiga Honda HR-V Diperkenalkan Di Tiongkok

Generasi Ketiga Honda HR-V Diperkenalkan di Tiongkok Honda HR-V versi Tiongkok (Foto: Dongfeng Honda)

KabarOto.com - Nama Honda HR-V cukup populer di beberapa negara. Hal tersebutlah yang membuat Dongfeng Honda menghadirkan generasi ketiga Honda HR-V di Tiongkok.

Honda HR-V sendiri sudah dipasarkan di Eropa dan Jepang dengan nama Vezel. Kemudian datang lagi Honda HR-V baru untuk Amerika Utara, dan berubah nama menjadi ZR-V untuk Eropa dan Tiongkok.

Desain Honda HR-V versi Tiongkok ini memiliki ciri khas SUV Honda dengan gril besar di depan dan intake bumper tipis mirip dengan CR-V. Grafik LED pada lampu depan entah bagaimana mengingatkan pada mobil Volvo, meskipun di Honda meluas ke dalam gril melalui strip yang menyala.

Baca Juga: Honda CR-V Hybrid Racer, Siap Adu Cepat

Terdapat lampu lebar penuh yang unik dan reflektor lebih lebar di bumper yang juga menampung pipa knalpot trapesium ganda.

Rumah kaca dan profilnya cukup familiar karena hampir identik dengan Honda HR-V Amerika Utara dan Global ZR-V, minus kusen samping yang sedikit berbeda menampilkan potongan trim hitam.

Bagian belakang juga mirip, namun terdapat lampu lebar penuh yang unik dan reflektor lebih lebar di bumper yang juga menampung pipa knalpot trapesium ganda.

Sayangnya, belum ada gambar interior dari Honda HR-V versi Tiongkok ini. Honda juga belum mengumumkan spesifikasi teknis dari SUV barunya, tetapi mengonfirmasi bahwa SUV ini dilengkapi dengan powertrain hybrid, sehingga diberi logo e:HEV.

Baca Juga: Honda Jazz Facelift Meluncur Di Singapura, Harga Tembus Rp1 Miliar

Sebagai informasi, jajaran SUV Dongfeng Honda juga menyertakan XR-V yang sedikit lebih kecil dan E:NS1 yang sepenuhnya elektrik.

Untuk yang belum mengetahui peraturan industri otomotif di Tiongkok, pabrikan mobil asing diharuskan membentuk dua usaha patungan dengan perusahaan lokal agar diizinkan memproduksi dan menjual kendaraan secara lokal.

Inilah alasan mengapa kita sering melihat variasi model yang berbeda dari pabrikan mobil besar seperti Honda, Toyota, dan Volkswagen di pasar mobil terbesar di dunia saat ini.