POPULAR STORIES

Generasi Terbaru Toyota Vios Bakal Hadir Di 2018

Generasi Terbaru Toyota Vios Bakal Hadir di 2018 Toyota Vios ©Indianautoblog

KabarOto.com- Media otomotif asal India, ET Auto, melaporkan bahwa mobil Toyota Vios generasi terbaru bakal dipamerkan di Auto Expo yang berlangsung pada 9 Februari 2018.

Hal itu diungkapkan oleh Manajer Officer Toyota Motor Corporation, Hiroyuki Fukui, kepada ET Auto di Tokyo Motor Show 2017. Meski demikian, dia menolak untuk mengomentari line-up masa depan untuk pasar India.

Sementara itu, sumber terdekat perusahaan memberitahu mereka bahwa peluncuran Toyota Vios di India adalah pada 2018. Vios untuk India akan didasarkan pada platform Etios Core dengan kode 231B.

Baca Juga:

Toyota Vios telah ada sejak tahun 2013 dan saat ini telah memasuki generasi ketiga. ET Auto juga melaporkan bahwa generasi berikutnya dari Vios akan berdasarkan pada platform TNGA yang masuk produksi pada bulan Agustus 2018. Selain Vios, produsen otomotif asal Jepang juga berencana menghadirkan Toyota Yaris di India pada tahun 2020 dengan kode 230B.

Vios baru didukung mesin 1,6 liter bensin dan solar. Desainnya dikatakan berubah total dan diproyeksi menjadi model global.

Strategi yang akan digunakan Toyota antara lain berusaha meningkatkan standar kualitas kendaraan yang jauh lebih baik ketimbang Etios. Model terakhir ini kualitasnya kurang baik karena adanya pemotongan biaya produksi.