POPULAR STORIES

Genio Artwork Competition Salurkan Bakat Modifkator Secara Virtual

Genio Artwork Competition Salurkan Bakat Modifkator secara Virtual Juara 1 Genio Artwork Competition

KabarOto.com - Bakat membuat desain modifikasi kini bisa disalurkan melalui platform virtual. Beberapa waktu lalu PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar digital modifikasi salah satu lini kendaraan terbarunya yaitu Honda Genio. Ajang Genio Artwork Competition merupakan salah satu upaya AHM menggali bakat modifikator sepeda motor.

"Kami akan terus berupaya untuk memberikan wadah bagi para generasi muda untuk terus berkarya melalui media digital maupun modifikasi on site di workshop," ujar Deputi GM Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya.

Baca Juga: Motor BMW Ini Dimodifikasi Menggunakan Mesin Mobil VW

Sebanyak 110 hasil karya modifikator diadu kreativitasnya untuk mendapatkan 4 desain terbaik sebagai juaranya. Genio Artwork Competition berlangsung sejak 28 Agustus hingga 18 Oktober.

Terkait proses penilaiannya, juri melihat dari beberapa aspek. Seperti kesesuaian tema modifikasi, gaya modifikasi, komposisi, keselarasan warna, teknik desain dan yang terpenting originalitas desain.

Juara 2 Genio Artwork Competition

Sang jawara berasal dari Surabaya, Jawa Timur yaitu Fahri Bayu. Dari ratusan peserta, karyanya mampu menarik perhatian juri dengan warna atraktif dan segar. Dimana pemilihan warna ini dirasa sesuai dengan tren yang berkembang di kalangan anak muda saat ini. Berkat desain modifikasinya, Honda Genio terlihat semakin stylish.

"Pada ajang ini, saya menghadirkan konsep desain Grime Art dengan komposisi warna sedang trend di kalangan
anak muda," jelas Fahri.

Baca Juga: Bergaya Retro, Yamaha Nouvo Lele Jadi Jawara RSWA 2019 Manado

Kemudian juara kedua berhasil diraih oleh Giar Givandra. Mengusung konsep Urban Art, Giar membuat desain minimalis dengan aksen garis lurus dan tegas. Perpaduan warna biru dan hitam yang dipilihnya berhasil memberikan kesan moderen kasual.

Juara 3 Genio Artwork Competition

Peringkat ketiga berhasil diraih oleh Henry. Modifkator ini mengusung desain dengan tema Againts The Current. Cukup filosofis, Henry menampilkan desain ikan Koi sebagai simbol kekuatan serta kegigihan. Pasalnya, desain ini menggambarkan generasi muda di Indonesia yang ingin terus tampil berbeda.

Sementara peringkat empat berhasil membuat desain modifikasi Honda Genio yang terlihat enerjik. Rizky Arista memberikan sentuhan warna yang kontras dipadukan dengan warna kuning dan biru cerah.

Baca Juga: Ini Motor Terbaik Kustomfest 2019

Juara 4 Genio Artwork Competition

AHM memberikan apresiasi berupa uang tunai Rp 7 juta, serta satu buah helm yang telah dimodifikasi oleh Elder Company untuk juara pertama. Sementara juara kedua dan ketiga mendapatkan apresiasi sebesar Rp 5 juta dan Rp 3 juta. Sedangkan juara keempat mendapatkan Rp 1 juta.