POPULAR STORIES

GIIAS Bandung 2023 Resmi Dibuka, 18 Merek Kendaraan Ikut Meramaikan

GIIAS Bandung 2023 Resmi Dibuka, 18 Merek Kendaraan Ikut Meramaikan Peresmian GIIAS Bandung 2023 (Foto: Gaikindo)

KabarOto.com - GIIAS Bandung 2023 resmi dibuka pada Rabu (22/11). Di mana, pameran otomotif ini pertama kali digelar di daerah Jawa Barat.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi dalam sambutannya menyampaikan, “Tahun ini Gaikindo mewujudkan target untuk terus memperluas cakupan penyelenggaraan GIIAS The Series, dan menambahkan Jawa Barat sebagai tempat pelaksanaan pameran GIIAS ditahun ini.”

Nangoi juga mengatakan dengan penyelenggaraan GIIAS Bandung, industri otomotif Indonesia, berkesempatan untuk memperkenalkan model dan teknologi baru, khusus untuk masyarakat Jawa Barat, sehingga potensi Jawa Barat terus dapat didorong dan dimaksimalkan.

Baca Juga:Suzuki Catatkan 182 SPK Di GIIAS Semarang 2023

Ilustrasi peserta GIIAS Bandung 2023


Mewakili Menteri Perindustrian RI, Taufiek Bawazier, Direktur Jenderal ILMATE menyampaikan GIIAS The Series merupakan rangkaian pameran otomotif dari GAIKINDO yang hadir pada kota-kota strategis di Indonesia.

“GIIAS Bandung 2023 merupakan kota ke-4 sekaligus kota penutup pada rangkaian GIIAS The Series 2023 yang telah sukses diselenggarakan pada bulan Agustus di Tangerang, bulan September di Surabaya dan bulan Oktober di Semarang,” tutur Taufiek.

Total 18 merek kendaraan bermotor dari berbagai lini industri akan berpartisipasi pada ajang GIIAS Bandung 2023, diantaranya 15 merek kendaraan penumpang, yakni Audi, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Seres, Suzuki, Toyota, Volkswagen dan Wuling.

Baca Juga:Ada Wuling BinguoEV, Honda Belum Mau Bawa Mobil Listrik Baterai

3 merek sepeda motor, yakni Benelli, Keeway dan Royal Enfield juga dalam pameran ini. Selain kendaraan roda empat dan roda dua, industri pendukung otomotif lainnya turut meramaikan serta mendorong perkembangan industri otomotif terbaru untuk masyarakat Jawa Barat melalui ajang GIIAS Bandung 2023.

GIIAS Bandung 2023 buka setiap hari mulai 22-26 November 2023 pada pukul 11.00-21.00 WIB di hari kerja (Rabu-Jumat) dan 10.00-21.00 WIB di hari libur (Sabtu-Minggu) di Sudirman Grand Ballroom.

Tiket masuk GIIAS Bandung dijual secara online melalui aplikasi Auto360, serta pengunjung juga dapat melakukan pembelian tiket secara onsite di konter tiket pada area pameran.