POPULAR STORIES

Gila, Mobil Bekas Ini Laku Rp 296 Miliar

Gila, Mobil Bekas Ini Laku Rp 296 Miliar

Kabaroto.com - Mobil klasik memang selalu memiliki tempat di hati para pecinta otomotif. Aston Martin dan Ferrari menjadi mobil klasik yang menjadi buruan para kolektor.

Baru-baru ini, mobil Aston Martin DBR1 dilelang RM Sotheby, Pebble Beach, California, Amerika Serikat. Mobil ini akhirnya laku seharga 22,5 uta dolar AS (Rp 296,2 miliar). Hal ini membuat mobil ini menjadi mobil termahal sepanjang sejarah penjualan mobil di Inggris.

Baca Juga:

Disebutkan, mobil lawas yang dijual merupakan produksi 1956. Mobil ini menjadi salah satu mobil yang memiliki sejarah panjang karena di eranya, 1956-1959, kerap ikut dalam kejuaran, salah satunya adalah kompetisi ketahanan mobil World Sportscar Championship.

Selain itu, mobil ini disebut-sebut pernah berhasil menjuarai balapan Nurburgring 1.000 kilometer pada 1959. Kala itu, mobil tersebut dikendarai Sir Stirling Moss dan Jack Fairman.

Aston Martin DBR1 dibenamkan mesin enam silinder berkapasitas 2.992 cc yang mampu menghasilkan daya 250 Tk. Tentu saja di eranya mobil ini sangat cepat.