POPULAR STORIES

Guangqi Honda Luncurkan Fit Mugen, Mirip Generasi Sebelumnya

Guangqi Honda Luncurkan Fit Mugen, Mirip Generasi Sebelumnya Honda Fit Mugen Edition Dok : Mugen / Laitimes

KabarOto.com – Honda Fit atau yang lebih kita kenal sebagai Jazz memang sudah tidak dipasarkan lagi di Indonesia. Walau begitu, di Negara lain sebenarnya Fit/Jazz masih memiliki generasi baru dengan kode bodi GP.

Memang generasi GP dirasa lebih kalem ketimbang generasi sebelumnya seperti GE dan GK, tarikan bodinya lebih futuristik dan mengkurva. Namun Guangqi Honda China ingin menawarkan paket Fit GP dengan full body kit Mugen yang membuat tampilannya jadi sedikit lebih sporty.

Model ini sama seperti yang sebelumnya pernah diluncurkan di Auto Guangzhou 2020, saat itu masih berupa konsep. Ubahannya meliputi semua bagian eksterior, seperti grill depan, add on bumper depan dengan lekukan lebih agresif. Melihat desainnya sedikit mengingatkan kita pada generasi GK.

Baca Juga : All New Honda BR-V Raih Penghargaan Car Of The Year

Untuk bagian samping, ditambahkan add on side skirt agar tampilannya sedikit lebih tegas. Disandingkan juga dengan pelek finishing hitam demi menghidupkan kembali kesan sporty.

Beralih ke belakang, kesan sporty pastinya wajib menggunakan tambahan spoiler ukurannya cukup besar. Lalu dipasangkan juga add on diffuser belakang, yang jika diperhatikan sedikit mengingatkan kita dengan desain GE facelift terakhir.

Baca Juga : New Civic E:HEV Versi Thailand Dibekali Fitur Honda Sensing

Mobil dengan kode GP9 ini dibekali mesin 1.500 cc naturally aspirated dengan tenaga maksimal 131 dk lebih besar sekitar 10 dk dari sebelumnya, dan torsi puncak 155 Nm dikawinkan dengan girbok CVT.

Kabarnya, Honda Fit Mugen Edition ini bakal segera rilis pada 30 April mendatang.